<p>Kualitas pelayanan di Perpustakaan Umum Kota Malang dengan menggunakan metode libqual+tm / Kharisma Martha Tri Wilujeng</p>

Main Author: Wilujeng, Kharisma Martha Tri
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/262115/
Daftar Isi:
  • nbsp Dalam meningkatkan minat baca masyarakat perpustakaan dituntut memiliki nbsp layanan nbsp yang nbsp berkualitas. Tujuan penelitian adalah mengkaji kualitas layanan pada perpustakaan umum Kota Malang dengan men ggunakan nbsp metode libqual TM. Penelitian nbsp dilakukan nbsp dengan nbsp pendekatan nbsp kuantitatif nbsp nbsp instrumen nbsp nbsp dalam penelitian nbsp ini nbsp adalah nbsp kuesioner nbsp nbsp libqual TM. nbsp nbsp Penggambilan nbsp nbsp populasi nbsp nbsp sampel nbsp nbsp dilakukan nbsp nbsp dengan Purposive sampel non probability dengan rumus solvin yang digunakan jumlah responden adalah 93 responden. nbsp Hasil penelitian adalah dua analisis yaitu analisis dimensi dan analisis pernyataan dimana analisis dimensi yang didalamnya Library as place menjadi dimensi yang paling mendekati harapan ideal responden dengan nilai SG -3.4 sedangkan Information Control sebaliknya dengan nilai SG -10.9 serta Affect of Service tidak jauh dari harapan ideal pemustaka dengan nilai SG-3 8. nbsp Kemudian pada analisis pernyataan menghasilkan pemustaka ldquo belum puas rdquo pada kualitas kesesuaian data katalog digital dengan koleksi yang ada pada jajaran rak (IC11) dengan nilai AG -0.18. Sedangkan pemustaka merasa ldquo sangat puas rdquo pada perpustakaan sebagai tempat yang nyaman dan tenang untuk membantu konsentrasi belajar (LP28) dengan nilai SG 0 dimana layanan tersebut sudah memenuhi harapan pemustaka. Dari ketiga dimensi aspek Information control merupakan dimensi yang memiliki harpan ideal tertinggi dengan nilai 51.4 nbsp