Faktor-faktor pendukung, penghambat bagi guru kimia kelas I Cawu III dalam mengembangkan proses belajar mengajar materi redoks, hidrokarbon, dan minyak bumi berdasarkan kurikulum 1994 di beberapa SMU Kota malang oleh Mawarsih
Main Author: | Mawarsih |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/23509/ |
Daftar Isi:
- Kurikulummerupakanperangkaptembelajaraynangberisikanrambu-rambutujuantopikpembelajaranmetodologpiembelajarandanaspekpembelajaratnainya.KeberhasilanmencapatiargetkurikulumtidaklepasdariperanangurusebagapiihakyangterlibatlangsungsehubungadnengantugasnyasebagapierencanapelaksanadansekaligussebagapiengevaluaskiegiatanbelajarmengajarG.uruyangmemilikiperananpentingdalamprosespembelajaranmerupakansumberinformasuintukmengetahufiaktor-faktorpendukungpenghambadtansolusiyangdiperlukanuntukmelaksanakapnembelajaraknimia.PenelitianinibertujuanuntukmengetahufaiktorfaktorpendukungpenghambabtagigurukimiakelasIcawuIIIdalammengembangkapnrosesbelajarmengajamrateriredokshidrokarbondanminyakbumiberdasarkaknurikulum1994dibeberapaSMUkotaMalang.Faktor-faktorpendukungpenghambattersebutditinjaudarikondisigurupercncanaanpengajarankegiatanbelajarmengajarevaluaspienilaiankegiatanbelajarmengajar.Metodepenelitianadalahdeskriptifdenganteknikpengambilansampeslecararandom.SubyekpenelitianadalahgurukimiadiSMUMalangbaiknegeriatauswastayangmengajakrelasI.Jumlahsubyekpenelitianyangterjangkaudalampenelitianinisebanyaktujuhorangguru.Instrumenpengumpulandatamenggunakanangketsedangteknikanalisisdatayangdigunakanadalahprosentase.HasilpenelitianmenunjukkanbahwaberdasarkainjasahterakhirpengalamandalammengajarsertajumlahpenataraynangdiikutidapatdisimpulkanbahwagurukimiaSMUdiMalangprofesionaslebagagiurukimia.Halinimerupakanfalctorpendukungbaggiurukimiadalampelaksanaankurikulu1m994.TetapiselaintugasmengajarbebanmengajayrangberlebihankesulitanmenyusunrencanapengajaranbelumditerapkannymaetodeCBSAkesulitanmembuaetvaluasimerupakahnal-halyangmenghambaptengajarankimia