Kajian retensi pemahaman kimiakarbon kelas I pada siswa kelas II dan hubungannya dengan nilai bidang studi kimia kelas I serta persepsi pembelajaran kimia pada MAN 3 Kediri tahun ajaran 2002/2003 oleh Sri Hastuti Rahmah

Main Author: Rahmah, Sri Hastuti
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/23438/
Daftar Isi:
  • BcrdasarkaknurikulurnMn1994dalarnGBPPsalahsatubahankajianrnatapelalaraknimiaadalahhidrokarboynangsecaraberkesinambungtaenrdapadtikelasllllll.KcbcrhasilasniswadalammcnguaskaoinscpkonscdpijcnjanyganglebihrendahakanmempengaruhpirestasbielajarpadaperiodeberikutnyaS.elainituprestasbielajarpadaperiodeberikutnyakandipengaruhoilehjumlahperolehanbelajaryangmasihmampudiingatolehsubyeksetelahselangwaktutertentu(retensi)P.restasbielajarjugadipengaruhoilehpersepsbielajarkimiasiswa.PenelitianinibertujuanuntukmengetahurietenssiiswaterhadappemahamaknonsepKimiaKarbonKelasIdanpersepspiembelajaraknimiasiswakelasIIMAN3Kediridanmencarhiubunganantarakeduanya.Untukmencapatiujuantersebutpenelitianinimenggunakamnetodepenelitianex-pos/titclo.Instrumenpenelitianada2macamyaituangket/kuesionpeerrsepsipembelajaraknimiatesretenstientangpemahamaknonsepkimiakarbonkelasI.Pengambilasnampedlilakukandenganpenunjukasnecaracak.Teknikanalisisdatauntukmenjawabrumusanmasalahadalahmendiskripsikatniapvariabel.ujiprasyaratanalisisdalampenelitianadalahujinormalitasdanujikorelasiregresi.Berdasarkahnasilanalisisdatadapatdisimpulkanbahwal)persepsriata-rataretenssiiswakelasIIMAN3KediritentangpemahamaknonsepkimiakarbonkelasImenunjukkankategoriretensyiangcukuptinggiuntuksubkonsepalkanasebesar44o/oalkena48%odanalkuna42%2)secaraumumpersepspiembelajaraknimiasiswatinggiskorlebihdari75sebanya3k8siswa(4870%)danskorantara5835-75sebanya4k0siswa(5128o/o)3a)dahubunganpositifyangsignifikanantararetensitentangpemahamaknonsepkimiakarbonIdenganprestasbielajarsiswa(nilairapormatapelajarankimia)denganr01464)adahubunganpositifyangsignifikanantarapersepspiembelajaraknimiadenganprestassiiswa(nilairapormatapelajarankimiakelasI)denganr03565)adahubunganpositifyangsignifikantapirendahantarapersepspiembelajannkimiadenganretenstientangpemahamaknonsepkimiakarbonkelasIdengan0275.