Kajian pemberian remidi pada pembelajaran ikatan kovalen siswa kelas I Madrasah Aliyah Khairuddin Gondanglegi Tahun Pelajaran 2002-2003 oleh Siti Maryam
Main Author: | Maryam, Siti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/23430/ |
Daftar Isi:
- Rendahnyparestasbielajarsiswakhususnypaadamdteriikatankovalenmerupakainndikatokrurangnypaenguasaasniswaterhadapkonsep-konseikpatankovalensepertpiengertianikatankovalenjenisikatancontohmolekulpadaikatankovalenpenulisanstukturlewismolekulposisipasangainkatanpadamolekulikatankovalenrangkapkovalenkoordinasikovalenpolardankovalennonpolarsertabentukmolekul.Kurangnyapenguasaasniswaterhadappenguasakaonnsepkonsetpersebuatntaralaindapatdiperbaikmielaluiprosesbelajamrengajar.Dalapmrosesbelajaryangmenganuptrinsipbelajartuntaskegiatapnerbaikamnerupakaknegiatanpentingkarenamenyahgkustiswayangmemerlukabnantuandalammengataskiesulitanbelajar.SalashatubentukkegiatapnerbaikanadalahkegiatanrernidiuntukmembantusiswamencapalketuntasabnelajarP.enelitianinibertujuanuntukmengetahu(li)persentasseiswakelasIMAKhairuddinGondanglegyiangmengalamkiesuUtadnalammemahamikonsepikatankovalendan(2)untukmengetahupierbedaapnestasbielajarsebelumdansesudarhernidi.Penelitiamnenggunakadnuarancangaynaitu(l)deskriptifdan(2)praeksperimednenganmodelonegrouppretest-postlesdtesign.PopulaspienelitianadalahseluruhsiswaMAKhairuddinGondanglegkielasItahunpelajaran20021200y3angterdiridari3kelasdenganjumlahkeseluruha9n0siswa.Selanjutnydaari90siswaberdasarkaknriteriaketuntasa(nskor)55)diperoleh53siswayangbelumtuntas..Iumlahiniyangdigunakansebagasiampelpenelitian.Dari53siswayangbelumtuntassetelahdiberikanremidimenjadi5lsiswa(96%)mencapakietuntasabnelajarD.ari9aspekikatankovalenyangdipelajar(i78%)tuntasdipelajarisiswa.Dariujirtestdiketahuibahwaprestasibelajasriswaberbedasecarasignifikan(t1i1ur23899lnu20l1)sebelumdansesudarhemidi.