Sintesis 5-fenil-3-heksen-2-on dari 2-fenilpropanal dan propanon melalui kondensasi aldol silang dan uji aktivitasnya sebagai sunscreen / Viviana Yuni Martina

Main Author: Martina, Yuni Viviana
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/23278/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKNingsihWijiTriLestari.2009.PengaruhMotifBerbelanjaKonsumenterhadapKeputusanPembelianPadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar.Skripsi.ProgramStudiManajemenPemasaranFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dr.F.DanardanaMurwaniM.M.(II)Drs.M.HariM.Si.KataKunciMotifBerbelanjaKeputusanPembelianKonsumen.Banyaknyapusat-pusatperbelanjaandewasainisemakinmemanjakankebutuhanberbelanjakonsumen.DiIndonesiajumlahminimarketsupermarketsampaipasardantokomodernraksasasepertiHypermarketdapatdenganmudahkitatemukan.BerdasarkandataPTACNielsenIndonesia(2007)persentasepertumbuhanpasardantokomodernlebihtinggidibandingkandenganpersentasepasardantokotradisionalyaitutokomoderntumbuh14persensedangkantokotradisionalhanya3persen.Penelitiantentangkonsumentumbuh/berkembangsecaramenariksejalandenganpengalamanbelanjakonsumenyangterkaitdenganbeberapakegiatankonsumtifantarauntukkesenanganataukarenakebutuhan.Nilaibersenang-senangdalamberbelanjamenggambarkannilaihiburandanemosionalyangpotensial.Tidaksemuaorangmelakukankegiatanberbelanjakarenauntukmemenuhikebutuhantetapiadajugaorangberalasankegiatanberbelanjasebagaibagianuntukbersenang-senangatausebagaipelariandisaatmenghadapimasalah.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahui(1)GambarankeputusanberbelanjakonsumendiBentarDipayanaSwalayandiBlitar.(2)PengaruhutilitarianshoppingmotivesterhadapkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayanBlitar.(3)PengaruhhedonicshoppingmotivesterhadapkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar.(4)Pengaruhutilitarianshoppingmotivesdanhedonicshoppingmotivessecarabersama-samaterhadapkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar.Padapenelitianinivariabelbebas(X)yaituMotifBerbelanjayangterdiridariduasubvariabelyaituUtilitarianShoppingMotives(X1)danHedonicShoppingMotives(X2).Sedangkanvariabelterikatnya(Y)adalahkeputusanpembelian.Jenispenelitianyangdigunakanadalahdeskriptifkorelasional.Populasidalampenelitianiniadalahkonsumen/pelangganyangberbelanjadiBentarDipayanaSwalayanBlitaryangjumlahnyatakterhingga.UntukmenentukansampeldigunakanrumusDanieldanTerreldengantingkatkesalahansebesar005ditemukansampelsebanyak113.UntukpengambilansampelmenggunakanmetodeAccidentalsamplingdanmetodepengumpulandataadalahdenganmenyebarkanangket/kuesioner.Sedangkananalisadatamenggunakanregresilinearberganda.Hasilpenelitianmenyimpulkanbahwa(1)Rata-ratarespondenmenyatakansetujudenganfaktor-faktorpembentukmotifberbelanjadanfaktor-faktorpembentukkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar(2)AdapengaruhyangpositifsignifikandariutilitarianshoppingmotivessecaraparsialterhadapkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar.(3)AdapengaruhyangpositifsignifikandarihedonicshoppingmotivessecaraparsialterhadapkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar.(4)AdapengaruhyangpositifsignifikandariutilitariandanhedonicshoppingmotivesmaupunsimultanterhadapkeputusanpembelianpadaBentarDipayanaSwalayandiBlitar.Saranyangdapatdikemukakanberkaitandengantemuanyangdiperolehselamapenelitianadalah(1)ManajemenBentarDipayanaSwalayandiBlitar.PerusahaanhendaknyamampumemanfaatkansecaramaksimalUtilitarianShoppingMotivesdanHedonicShoppingMotivessehinggaharapanperusahaanuntukdapatmelayanisemualapisanmasyarakatdapatterwujud.UntukmenarikkonsumenyangmotifberbelanjanyaadalahUtilitarianShoppingMotivesperusahaandapatmenyediakanragamkebutuhanseharihariberdasarkanmanfaatproduktersebutsecaralebihvariatifbaikdarisegihargamaupunpilihanproduknya.SementarauntukmendapatkankonsumenyangmotifberbelanjanyaHedonicShoppingMotivesperusahaanlebihmemfokuskanlagipadaproduk-produkapayangbiasanyamotifpembeliannyaberdasarkanmotifini.(2)Padapenelitiberikutnyadisarankanagardapatmeneruskanpenelitianinipadaobyekdanvariabelyanglebihkomplekslagi.