Keefektivan konseling kelompok singkat berfokus solusi untuk mengurangi prokrastinasi akdemik siswa kelas VII di SMP Negeri 20 Malang / Brigita Dewanti

Main Author: Dewanti, Brigita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/2255/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKDewantiBrigita.2016.KeefektifanKonselingKelompokSingkatBerfokusSolusiUntukMengurangiProkrastinasiAkademikSiswaKelasVIISMPN20Malang.SkripsiJurusanBimbingandanKonselingProgramStudiS1BimbingandanKonselingFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalangPembimbing(I)Drs.H.WidadaM.Si(II)Dr.H.AdiAtmokoM.Si.KataKuncikonselingkelompoksingkatberfokussolusiprokrastinasiakademiksiswaSMP.Pelakuprokrastinasiakademikmemilihmengerjakantugasakademiknyadibatasakhirpengumpulantugassehinggamenimbulkanperasaantidaknyamanketerlambatandankegagalandalammenyelesaikantugasakademiknya.Salahsatufungsibimbingandankonselingdisekolahadalahpengentasanperilakuprokrastinasiakademik.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiefektivitaskonselingkelompoksingkatberfokussolusidalammengurangiprokrastinasiakademiksiswaSMP.Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatifdengandesignquasieksperimenonegrouppretestandposttest.Subjekpenelitianberjumlahlimasiswayangmemilikiskorkonsistenkatagoriprokrastinasitinggidarihasilduakalipretestmenggunakaninstrumenprokrastinasi.DatadianalisismelaluiujiWilcoxonSignedRaksTest.BerdasarkanhasilanalisisdapatdisimpulkanbahwakonselingkelompoksingkatberfokussolusiefektifuntukmengurangiprokrastinasiakademiksiswaSMP(Z-20230.043