Tugas terstruktur sebagai asesmen alternatif untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran fisika dikelas I MTs Negeri I Malang oleh Viana Prastyonngsih

Main Author: Prastyoningsih, Viana
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20964/
Daftar Isi:
  • PenilaianBerbasisKelas(PBK)merupakankegiatanpenelitianKurikulumBerbasisKompetensiP.enilaianinidilaksanakasnecaraterpadudalamprosespembelajaranS.alahsatubentukPBKadalahtugasterstruklur.Tugasterstrukturinidirancanguntukmeningkatkankualitasprosespembelajarasniswa.TugasterstruktudrapatdigunakansebagaaisesmeanlternatifyangmerupakancaralainpenilaiandalamsuatuprosespengumpulaninformasiyangdilakukansecarasistematisPenelitianinibertujuanuntuk(l)mendeskripsikapnrosesbelajarfisikasiswadalamprosespemhlajaranfisika(2)mendeskripsikankualitasprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalangdan(3)mendeskripsikanpenggunaantugasterstruktursebagaaisesmenaltematifdalamprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalang.PenelitiandilaksanakadniMTsNegeriIMalangyangterletakdijalanBandungNo8Malang.SubyekdalampenelitianyaitusiswakelasI-Btahunajaran2003l200d4iMTsNegeriIMalangdenganjumlahsiswasebanya4k0siswayangterbagiatas12siswaputradan28siswaputri.PengumpulandatamenggunakanteknikobservasiwawancaradandokumentasiA.nalisisdatadilakukandengancaramereduksipaparandatamenarikkesimpulansementaradanmelakukanrefleksi.HasilpenelitianmenunjukkanpenggunaatnugasterstruktursebagaiasesmeanltematifdalamprosesbelajarfisikadapatmembentukperilakubelajarsiswakelasIMTsNegeriIMalangmenjadilebihaktifdandisiplin.TugasterstruktusrcbagaaiscsmcanltcrnatfidapatrncningkatkaknuaIitasprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalang.PembahasadnanpemberiannilaipadahasilpelaksanaantugasterstruktursiswasertapemberianskorbagisiswayangaktifdapatmeningkatkankualitasprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalang.