Tugas terstruktur sebagai asesmen alternatif untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran fisika dikelas I MTs Negeri I Malang oleh Viana Prastyonngsih
Main Author: | Prastyoningsih, Viana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/20964/ |
Daftar Isi:
- PenilaianBerbasisKelas(PBK)merupakankegiatanpenelitianKurikulumBerbasisKompetensiP.enilaianinidilaksanakasnecaraterpadudalamprosespembelajaranS.alahsatubentukPBKadalahtugasterstruklur.Tugasterstrukturinidirancanguntukmeningkatkankualitasprosespembelajarasniswa.TugasterstruktudrapatdigunakansebagaaisesmeanlternatifyangmerupakancaralainpenilaiandalamsuatuprosespengumpulaninformasiyangdilakukansecarasistematisPenelitianinibertujuanuntuk(l)mendeskripsikapnrosesbelajarfisikasiswadalamprosespemhlajaranfisika(2)mendeskripsikankualitasprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalangdan(3)mendeskripsikanpenggunaantugasterstruktursebagaaisesmenaltematifdalamprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalang.PenelitiandilaksanakadniMTsNegeriIMalangyangterletakdijalanBandungNo8Malang.SubyekdalampenelitianyaitusiswakelasI-Btahunajaran2003l200d4iMTsNegeriIMalangdenganjumlahsiswasebanya4k0siswayangterbagiatas12siswaputradan28siswaputri.PengumpulandatamenggunakanteknikobservasiwawancaradandokumentasiA.nalisisdatadilakukandengancaramereduksipaparandatamenarikkesimpulansementaradanmelakukanrefleksi.HasilpenelitianmenunjukkanpenggunaatnugasterstruktursebagaiasesmeanltematifdalamprosesbelajarfisikadapatmembentukperilakubelajarsiswakelasIMTsNegeriIMalangmenjadilebihaktifdandisiplin.TugasterstruktusrcbagaaiscsmcanltcrnatfidapatrncningkatkaknuaIitasprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalang.PembahasadnanpemberiannilaipadahasilpelaksanaantugasterstruktursiswasertapemberianskorbagisiswayangaktifdapatmeningkatkankualitasprosespembelajarafnisikadikelasIMTsNegeriIMalang.