Pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap motivasi belajar fisika siswa kelas II SMU Negeri 7 Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Harun Al Rasyid

Main Author: Rasyid, Harun Al
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20300/
Daftar Isi:
  • Penelitianinidilakukanuntukmengetahuaipakahpenggunaanmediaaudioyiyat_11a1tegiatanpembelajarandapatmeningkatkanmotivasibelajarfisikasiswakelasIISMUNegeri7MalangTahunpelajaran2002/2003H.alinidilaksanakankarenamotivasibelajarfisikasiswadisMUNegeri7Malangsangatrendahdanperlupenangananysaecaraseriussertamencarialternatifpemcaliantrya.Rancanganpenelitianyangdigunakanadalaheksperimense-uyangbersifatperbandingan(comparativequasiexsperimenrm)enggunakandisainpretest-posttestdng1nsatukelompok(one-grouppretest-posttest)F.opulasidalampenelitianiniadalahsiswakelasrISMUNegeri7MaligTahunpelajaran2002/i003sebanyak7kelas.Sedangkansampelyangdiambilterdiridariduaklhs.sebelumkeciatanpembelajarandenganmenggunakanmediaaudio-visualsampeldibenpritestberupaangketmotivasibelajar.Kemudiansetelahkegiatanpembelajarandenganmenggunakanmediaaudio-visualberakhirsampeldiipisttesrberupaangketSglivasibelaiar.Selanjutnyadariharilpretestdanpotttitffietmotivasibelajarfisikasiswadianalisisdenganmenggunakaunji-tsitupihakkairan.Hasilanalisisdatapenelitianmenunjukkanbalrwakegiatanpembelajarandgnganmenggunakanmediaaudio-visualdapatmeningkatkinmotivsibelajarfisikasiswakelasIISMUNegei7MalangTahunpelajann2002/2003.