Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan menggunakan lembar kerja siswa dan siswa yang diajar tanpa mengguanakan lembar kerja siswa kelas I MA Assulaimanah Mojoagung Jombang tahun 2002-2003 oleh Karmidi

Main Author: Karmidi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20299/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK2003.PerbedaanprestasibelajorfisikaSiswayangdiajardenganmenggunakanlembarkerjasiswa(LKS)dansiswayangclialardengantanpamenggunakanlembarkerjasiswi(.KS)kelasIMAAssulaimaniahMojoagungJombangTahun2002-2003.SkripsiJurusanPendidikanFisikaFMIPAUNIVERSITASNEGERIMALANG.Pembimbing(I)Drs.SutrisnolnffGDDrs.DwiHaryotoMPdKsts-katakunciperbedaanlksprestasbielajar.Rendahnyakualitaspendidikanbukankarenafaktorpotensisajatetapisalahsatupenyebabpentingadalahfaktorguruyaituguruyangkurangmenguasaibahanajardankurangcakapdalammembimbingsiswa.Akibatnyasiswabanyakmenemukaknesulitanketikabelajarfisikasehinggaprestasinyraendah.olehkarenaituperluadanyausahauntukmeningkatkanprestasibelajarfisikasiswa.SaahsatuusahatersebutaddahpenggunaanLKSdalammenyampaikanmateripelajaran.Penelitianinibertujuanuntukmengetahu(il)PerbedaapnrestasbielajarfisikasiswayangdiajardenganmenggunakanLKSdanyangtanpal-Ks(2)ManaprestasinyyaanglebihbaikantarametodeyangmenggunakanLKSdanyangtidakmenggunakaLnKSuntukmeningkatkanprestasisiswa.Rancanganpenelitiandisusunsebagabierikutmula-muladiadakanpratespadakelompokeksperimendankontrolkemudiansetelahdiberiperlakuanpadakelompokeksperimendiadakanpascatespadakeduakelompok.DalampelaksannanpenelitiankelaselsperimendiberiperlakuandenganmenggunakaLnKSdankelaskontroldiajardengantanpaLKS.Setelahperlakuanberaklrirmakadiadakarpostesbagikeduakelas.setelahdiadalananalisadenganujibedaprestasmienggunakaunji-t(ujihipotesis)diperoleht6831ttar1666Iniberartihipotesisditerima.BerdasarkahnasilujihipotesisprestassiiswayangdiajardenganmenggunakaLnKSberbedadaripadayangdiajartanpaLKS.DalamhaliniprestasiyangdiajarmenggunakaLnKSlebihbaikdariyangtanpaLKS.