Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan menggunakan lembar kerja siswa dan siswa yang diajar tanpa mengguanakan lembar kerja siswa kelas I MA Assulaimanah Mojoagung Jombang tahun 2002-2003 oleh Karmidi
Main Author: | Karmidi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/20299/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK2003.PerbedaanprestasibelajorfisikaSiswayangdiajardenganmenggunakanlembarkerjasiswa(LKS)dansiswayangclialardengantanpamenggunakanlembarkerjasiswi(.KS)kelasIMAAssulaimaniahMojoagungJombangTahun2002-2003.SkripsiJurusanPendidikanFisikaFMIPAUNIVERSITASNEGERIMALANG.Pembimbing(I)Drs.SutrisnolnffGDDrs.DwiHaryotoMPdKsts-katakunciperbedaanlksprestasbielajar.Rendahnyakualitaspendidikanbukankarenafaktorpotensisajatetapisalahsatupenyebabpentingadalahfaktorguruyaituguruyangkurangmenguasaibahanajardankurangcakapdalammembimbingsiswa.Akibatnyasiswabanyakmenemukaknesulitanketikabelajarfisikasehinggaprestasinyraendah.olehkarenaituperluadanyausahauntukmeningkatkanprestasibelajarfisikasiswa.SaahsatuusahatersebutaddahpenggunaanLKSdalammenyampaikanmateripelajaran.Penelitianinibertujuanuntukmengetahu(il)PerbedaapnrestasbielajarfisikasiswayangdiajardenganmenggunakanLKSdanyangtanpal-Ks(2)ManaprestasinyyaanglebihbaikantarametodeyangmenggunakanLKSdanyangtidakmenggunakaLnKSuntukmeningkatkanprestasisiswa.Rancanganpenelitiandisusunsebagabierikutmula-muladiadakanpratespadakelompokeksperimendankontrolkemudiansetelahdiberiperlakuanpadakelompokeksperimendiadakanpascatespadakeduakelompok.DalampelaksannanpenelitiankelaselsperimendiberiperlakuandenganmenggunakaLnKSdankelaskontroldiajardengantanpaLKS.Setelahperlakuanberaklrirmakadiadakarpostesbagikeduakelas.setelahdiadalananalisadenganujibedaprestasmienggunakaunji-t(ujihipotesis)diperoleht6831ttar1666Iniberartihipotesisditerima.BerdasarkahnasilujihipotesisprestassiiswayangdiajardenganmenggunakaLnKSberbedadaripadayangdiajartanpaLKS.DalamhaliniprestasiyangdiajarmenggunakaLnKSlebihbaikdariyangtanpaLKS.