Tes pilihan ganda yang diperluas sebagai asesmen alternatif untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran fisika di kelas I MTs Negeri 1 Malang oleh Munawirul Qulub
Main Author: | Qulub, Munawirul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/20281/ |
Daftar Isi:
- Pengukuranhasilbelajarmerupakansuatubagiandariprosespembelajaransebagamiasukanbagipeningkatanmutuhasilbelajar.Salahsatubentukalatukurkualitaspembelajaranadalahtespilihangandayangdiperluas.Penelitianinrbertujuanuntuk(l)mendeskripsikanbagaiamanakapherancangandanpenyusunantespilihangandayangdiperluasberdasarkanmateribahanajardankurikulumyangberlaku(2)mendeskripsikanbagaimanakahtespilihangandayangdiperluasdapatdigunakandalammeningkatkankualitasprosessiswadan(3)mendeskripsikanbagaimanakahtespilihangandayangdiperluasdapatdigunakandalammeningkatkanprosespembelajaranyangdilakukanolehguru.Tespilihangandayangdiperluasadalahtespilihangandayangdilengkapidenganalasanatautanggapnyangmendasarisuatupemilihanjawaban.Haltersebutbertujuanuntukmeningkatkankualitandanpemanfaatantespilihangandasebagaialatukurkualitaspembelajaran.PenelitiandilaksanakadniMTsNegeriIMalangyangterletakdijalanBandungNo8Malang.SubyekdalampenelitianyaitusiswakelasI-Dtahunajaran20A300d4iMTsNegeriIMalangdenganjumlahsiswasebanya4k0.Pengumpulandatamenggunakanteknikobservasiwawancaradandokumentasi.Analisisdatadilakukandengancaramereduksipaparandatamenarikkesimpulansementaradanmelakukanrefleksi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapnggunaantespilihangandayangdiperluasdapatmenghasilkangambaranprosespmbelaiuansiswasecaralebihjelassertadapatlebihbanyakmemberimasukanbagipeningkatankualitaspembelajaran.Berdasarkanhasilpenelitianinidisarankanagardilakukanpenelitianlebihlanjuttentangpenggunaantespilihangandayangdiperluasdalammeningkatkankualitaspembelajaranpadamalapelajaranyanglain.