Hubungan antara kemampuan dasar matematika dan persepsi siswa terhadap proses belajar mengajar fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas I SLTP Negeri 5 Tuban oleh Wahyuni Rohmawati

Main Author: Rohmawati, Wahyuni
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20272/
Daftar Isi:
  • FisikarnerupakabnagiandarirlatapelajaraInPAyangmenrpela.ikaeri.iadiankejadianalamsekitarP.rosespernahanraFnisikatidakterlepadsaripernahatnankomponednasarmaternatikaP.ersepsaidaketerkaitadnenganindividumemberikernpenilaiatnerhadaspuatuob-yeykangbersifatpositifataunegatifsenangatautidaksenandgansebagainyPa.ersepssiisrvaterhadapPBMsangamtempengaruphliestaslbelajasrisrva.TujuandaripenelitianiniadalahuntuklnengetahuhiubungaanntarakemampuadnasarmatematikdaanpersepssiiswaterhadapPBMfisikadenganprestasbiela-iatrisika.Penelitianiniadalahperrelitiaknorelasionaulntukrnengungkapkaadnanvahubunganantaravariabel-variabpeelnelitianP.opulasidalampenelitiainniadalahsisrvakelasISI-TPNeger5iTubanP.engarnbilsaanmeldilakukandengantehnikrandotnsarnplingS.edangkaynangmenjadsialnpedlalanrpenelitiainiadalahsisrvakelasIAdankelasIC.Penelitiainnidilakukapnadabulan.lun2i000.Variabel-variabdeallarnpenelitiainniantaralainvariabeblebasadalakhenrarnpudaansanrraternatidkanpersepsiswaterhadaPpBMfisikasebagavairiabetlerikaatdalahprestasbielajatrlsika.Dalarnpenelitiainniterdapattigainstrurne]naituillstrulllenkentarrpuadnasarnatematikainstruureinrersepsisisrvtaerhadaPpBMfisikadaninstrurnepnrestasbielajatrisikaTehrrikanalisdaatayangdi-eunakandalahanalisidseskriptifujinormalitaus.iilinearitadsanuntukkeperluahnipotesisdigunakaannalisisregresstederhandaanregresgianda.Hasilanalisirsegresuintukhipotesipsertalndaiperolerh-.4099denganF.u-16.1599F11(..051)849berartaidahubungaynangsignifikaanntarakemampuadnasamratematikdaenganprestasbielajarfisika.Untukhipotesikseduar.476denganF.o-13.1426Ftr(r.05)8.49iniberartiadahubungaynangsignifikanantarapersepssiissaterhadaPpBMfisikadengarprrestasbielajarfisika.Sedangkauntukhipotesiksetigar.646denganF.eI07544tp(.05)8.49berartaidahubungaynangpositifantarakenranipuadnasarnatetnatikdaanpersepssiisrvaterhadapPBMtisikasecaraserernpadkenganprestasbielajartisika.