Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar menggunakan medialembar kegiatan berprogram dan media LKS di kelas I SMU Muhammadiyah 4 Gresik oleh Asmu'ad

Main Author: Asmu'ad
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20257/
Daftar Isi:
  • DenganmenggunakamnedialembarkegiatanberprogramdanmediaLKSmemungkinkasniswadapatmenemukankonsepfisikasehinggapemahamasniswaterhadampeteripelajarantersebultebihbaik.-.-PenelitianinibertujuanuntukmengetahuaidakahperbedaapnrestasbielajarfisikaanlarasiswayangdiajarmenggunakanmedialembarkegiatanberprogramdanmediaLKSdikelasISMUMuhammadiya4hGresik.-PenelitianinitergolongdalamjenispenelitiandeskriptifpopulasdialampenelitianinisemuasiswakelasIsebanyaskeratussatusiswasMUtvtuhammadiyah4Gresik.SampedlalampenelitianinidiambirenampuluhtujuhsiswayangterbagiduakelompokyaitukelompoksatusiswayangdiajarmenggunakamnedialembarkegiatanberprogramdankelompokduasiswayangdiajarmenggunakanmediaLKSdenganpenentuasnecaraacak.ujicobainstrumendilakukanterhadap34siswasMUMuhamrnadiya4hGresik.Daridataujicobatersebuktemudiandianalisisuntukmengetahuvialiditasrealibilitasdayabedadantarafkesukaranbutirsoal.Darianalisiusjicobadiketahubiahwaterdapallimabutirsoalfisikayangmemenuhikriteriasebagaiinstrumenyangbaik.Pcnelitianinidilaksanakapnadatanggall9Mci2000sampai19Juniz0o0daridatapenelitianinikemudiandilakukananalisisujinormalitasdanujihomogenitasscbagauijiprasyaraatnalisis.Danuntukmcngetahuaidatidahnyaperbedaapnrestasibelajatrisikadigunakaannalisisujibeda(uji).Darihasilanalisisdapatdisimpulkanbahwaterdapapterbedaaynangsignifikandalamprestasbielajarfisikaantarasiswayangdiajarmenggunakamnedia-lembarkegiatanberprogramdanmediaLKS.Halinidapatterlihatdarianalisisdengannilairata-ratakelompokmedialembarkegiatanberprogram71g6danmediaLKS64g2danjugapadahasiluji-tt6288t1o6r99makadapatdisimpulkanrata-ratatersebustignifikan.