Pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas II Semester i Madrasah Tsanawiyah Nurul Mujtahidin Mlarak Ponorogo tahun pelajarean 2003/2004 oleh Mujiono

Main Author: Mujiono
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20246/
Daftar Isi:
  • Keberhasilanbelajarsesorangdipengaruhiolehfaktorinternaldanfaktorehtemalsepertiperhianorangtua.Peneli.tlaninibertujuanuntukmengetahuipengaruhperhatianorangtuatentangwaktubelajardanpengaruhperhatianorangtuatentangfasilitasbukupelajaranterhadapprestasibelajarfisikasiswakelasIIsmestr1MadrasahTsanawiyahNurulMujtahidinMlarakPonorogoTahunPelajaran2003/2004.Penelitianinidilaksanakanpadahulanjulisampaiagustu.2s003berbempadtiMadrasahTsanawryahNurulMujtahidinMlarakPonorogoRancanganpenelitianyangdigunaknadalahpenelitiannanekrperimentalyangbersifatkoretasienal.Yangterlibatdalampenelitianiniadalahperhatianorangtuatentangwaktubelajardanfasilitasbukupelqiaransebagaviariabelbebasdanpestasibelajarsebagaviariabelterikat.Dataperhatianorangtuadidapatkandenganinstrumenangketdandataprestasibelajardidapatkandenganinstrumentes.Sedangkanpopulasiyangdigunakanseluruhsiswakelastryangtersebadralamtigakelasyangkeseluruhanydaiambilsebagasiampel.AnalisadatamenggunakantehnikanalisisrcgresigandaDarianalisisdatadiperolehkesimpulansebagabierikut(1)PerhatianorangtuatentangwaktubelajarberpengaruhpositifterhadapprestasibelajarfisikasiswakelasisemesterIMadrasahTsanawiyahNurulMujtahidinMlarakPonorogcTahunPelajaran2003/2004.(2).PerhatianorangtuatentangfasilitasbukupelajaranberpengaruhpositifterhadapprestasbielajarfisikasiswakelasIisemesteIrMadrasahTsanawiyahNurulMujtahidinMlarakPonorogotahunpelajaran200312004-Bsrdasarhasiplenelitianinidisarankan(1).Orangtuadiharapkanselaluberusahamemperhatikanwaktubelajardanfasilitasbukupelajaran(2).Curudapatmembangkitkapnerhatianorangtuaagarprestasbielajarmeningkat(.3).Peneliti/Pembacadilakukanpenelitianlebihlanjutpenelitiankuantitaifsepertinidikembangkanpadasiswasekolahlaindanpadapokoktrahasanyanglain.