Perbedaan peningkatan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan metode penemuan dan yang diajar dengan metode konvensional pada pokok bahasan listrik arus searah siswa bukan untuk kelas unggulan SMU Negeri 3 Malang tahun ajaran 2000/2001

Main Author: Fajarwati, Tri Sulis
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/20231/
Daftar Isi:
  • Pengajarandenganmenggunakanmeto9penemuandaOalm-n.tnattanketerarnpilansiswauntukaktif-clilammemecahkanmasalahnyasendirisehinggadapatmerang.ungiuntutanlruerpartisipasidalampembelajaran.Halinidapatminingkatkanprestasbielajarfisikasiswa----j-r.rpenelitianinibertujLnuntukmengetahupierbedaapnningkatanprestaslbelajarfisikaantarasiwayangOiaiardenganmetodepenemuandanyangdiajardepganiletgdefonuniotiuipuiupotoffuhupnlistrikarussearahbukanuntuktiitggri-SMUNegeri3Malangtahunajaran20002001PenelitiandilakufandiSMUiegeri3Malangpadacawu2tahunajaran20002001R.ancangapnn-rritiunyangdgunakanadalahpre-testpost-tesctontrolgro..pdruin.foput-asipenelitialuOatattsisatelasllbukankelasunggulanyangterdiridari6kelas.Sampedliambilduakelasdenganmenggunakalneknikclusterrandomsamplinge.latpengumpudlatadalampenelitianadalahtes.sebelumdigunakanalatpengumput-datainidiujicobakandahuluunlukmengetahuvialiditasrel-iabilitastaraitesutaiandandayabeda.Untukmengujihipotesispenelitiandigunakanujit.HasilpenelitianinimenunjukkanbahwaAdaperbedaanpeningkatapnrestasibelajarfisikaantarasiswayangdiajardenganmetodepenemuandanyangdiajardenganmetodekonvensionalpadapokokbahasanlistrikarussearahbukanuntukkelasnnggulanSMUNegeri3Malangtahunajaran2A0U2O0I