Pembelajaran fisika dengan menggunakan metode eksperimen untukmemberbaiki sikap terhadap fisika pokok bahasan kalor siswa kelas II SLTP Negeri 3 Belawang Kalimantan Selatan oleh Suratno
Main Author: | Suratno |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/20215/ |
Daftar Isi:
- PenelitianinidilakukanuntukmengetahuaipakahpembelajaranfisikadenganmenggunakanmetodeeksperimendapatrnemperbaiksiikapsiswaterhadapfisikasiswakelasII-BSLTPNegeri3Belawang.Halinidilaksanakankarenaselamainimetodepembelajaranyangditerapkanhanyaberupaceramahdansiswadiberitugasmencatatdanlatihansoalsehinggasikapsiswaterhadapfisikarendah.DengandemikianperluadanyaupayauntukmeningkatkansikapterhadapfisikasiswakelasII-BSLTPNegeri3Belawang.Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdantermasukjenispenelitiantindakankelas(PTK)yangterdiridariduasiklustindakan.DalampenelitianinipenelitimenerapkanpembelajaranfrsikadenganmetodeeksperimenpadasiswakelasII-BSLTPNegeri3Belawang.JumlahsiswakelasII-Byangditelitisebanyak37siswa.Pokokbahasanyangdigunakandalampenelitianiniadalahkalor.Datasikapsiswaterhadapfisikadiperolehdariinstrumensikapsiswaterhadapfisikayangdiberikansebelurndansesudahdilakukanpenbelajarandenganmetodeeksperimen.HasilpenelitianmenunjukkanbahwapembelajaranfisikadenganmetodeeksperimendapatmemperbaikisikapsiswaterhadapfisikakelasII-BSLTPNegeri3belawangTahunPelajaran2002/2443.