Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image produk scarlett whitening (studi pada followers akun instagram @scarlett_whitening) / Karolina Fitriani

Main Author: Fitriani, Karolina
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/199341/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli melalui brand image produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan deskriptif dan eksplanatori sebagai desain penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun instagram pemutih scarlett. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 205 responden. dihitung menggunakan Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analitik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sementara E-WOM memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek E-WOM juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui citra merek.