Pengembangan e-lkpd (lembar kerja elektronik peserta didik) berbasis react (relating, experiencing, applying, cooperating, transfering) pada materi sistem pencernaan untuk melatih keterampilan proses sains dan hasil belajar kognitif peserta didik kelas xi man kota batu / Purwita Wahyu Dwiana

Main Author: Dwiana, Purwita Wahyu Dwiana
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/198088/
Daftar Isi:
  • nbsp Dalam upaya mencapai tujuan dari kurikulum 2013 kemendikbud mengamanatkan tenaga pendidik untuk melatih keterampilan proses sains dan hasil belajar kognitif peserta didik untuk itu perlu dikembangkan suatu bahan ajar yang dapat melatih keterampilan proses sains dan hasil belajar kognitif peserta didik. Penelitian dan Pengembangan ini bertujuan menghasilkan produk E-LKPD berbasis REACT pada materi sistem pencernaan untuk melatih keterampilan proses sains dan hasil belajar kognitif peserta didik kelas XI MAN Kota Batu yang valid dan praktis dengan menggunakan model pengembangan Lee amp Owens (2004) tanpa melakukan implementasi. Uji kevalidan dilakukan melalui validasi ahli materi dengan perolehan skor total 100% validasi ahli media memperolehan skor 97 5% dan validator ahli praktisi pendidikan dengan perolehan skor 100%. Uji kepraktisan dilakukan dengan uji coba perseorangan dengan perolehan skor 95 83% uji coba kelompok kecil dengan perolehan skor 95 63% dan uji coba lapangan dengan perolehan skor 96 17%. nbsp Kata Kunci E-LKPD REACT keterampilan proses sains hasil belajar kognitif nbsp nbsp nbsp nbsp