Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk tupperware (studi pada member aktif tupperware pusat Malang) / Dwi Putri Rama Dhani
Main Author: | Dhani, Dwi Putri Rama |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/196042/ |
Daftar Isi:
- nbsp ABSTRAK nbsp nbsp nbsp Putri Rama Dhani Dwi. 2020. Pengaruh Green Product Green Price Green Promotion Green Place dan Keputusan Pembelian.. Jurusan Manajemen. Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. nbsp Kata Kunci Green Product Green Price Green Promotion Green Place Keputusan Pembelian nbsp Semakin makin canggihnya teknologi yang tercipta dan lahirnya berbagai inovasi baru dalam segala bidang. Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya pengelolaan sumber daya alam secara terus menerus membuat dunia terancam dari berbagai masalah lingkungan. Dengan adanya green product green price green promotion green place yang merupakan salah satu stimulus yang dapat digunakan sebagai pemasaran sekaligus untuk melakukan interaksi terhadap konsumen. Keputusan pembelian konsumen juga dapat terbentuk dari green product green price green promotion yang ditawarkan dan green place yang strategis untuk pelaku bisnis ritel dalam penelitian ini adalah Member Aktif Tupperware Pusat Malang. nbsp Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi variabel Green Product Green Price Green Promotion Green Place dan Keputusan Pembelian (2) Pengaruh Green Product terhadap Keputusan Pembelian (3) Pengaruh Green Price terhadap Keputusan Pembelian (4) Pengaruh Green Promotiont terhadap Keputusan Pembelian. (5) Pengaruh Green Place terhadap Keputusan Pembelian nbsp Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Member Aktif Tupperware Pusat Malang sehingga termasuk dalam populasi terbatas (finite population). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin dengan hasil sampel Seluruh Member Aktif Tupperware Pusat Malang yang sudah melakukan Keputusan Pembelian nbsp membernya 150 responden kemudian linting diambil secara random sebanyak 110 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. nbsp Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap empat variabel penelitian sudah baik. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Grand Mean masing-masing variabel sebesar 4 13 nbsp untuk Green Product 4.14 untuk variabel Green Price 4 01 untuk variabel Green Promotion 3 91 untuk variabel Green Place dan 4 08 untuk variabel Keputusan Pembelian. Hasil analisis data menunjukkan variabel Green Product Green Price Green Promotion Green Place berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Tupperware perlu memberikan informasi lebih jelas apabila terdapat perubahan informasi tentang produk harga promosi dan tempat