Pengaruh customer value terhadap customer loyalty melalui costumer statisfaction (studi pada pelanggan nomaden coffe malang) / Rizkie Ramadhan Ariyanto
Main Author: | Ariyanto, Rizkie Ramadhan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/196041/ |
Daftar Isi:
- nbsp Mengkonsumsi kopi sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu dengan perkembangannya yang semakin pesat menyebabkan tumbuhnya kedai kopi khususnya di Malang akhir-akhir ini. Setiap cafe memiliki identitas tersendiri yang berpengaruh terhadap penilaian dan persepsi pelanggan yang mengunjungi cafe tersebut ketika konsumen mendapatkan apa yang diinginkan merasakan puas dengan apa yang telah mereka akan merasa puas dan memiliki persepsi sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer value terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada Nomaden Coffee. nbsp Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif. Dengan Customer Value (X) dan variabel Customer Loyalty (Y) sedangkan untuk variabel perantaranya adalah Customer Satisfaction (Z). Populasi pelanggan Nomaden Coffee adalah 146 responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Instrumen divalidasi dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis statistik deskriptif dan analisis jalur digunakan sebagai teknik analisis (jalur). nbsp Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer value memiliki skor baik dengan rata-rata 3 82 loyalitas pelanggan memiliki skor baik dengan rata-rata 3 92 kepuasan pelanggan memiliki skor baik dengan rata-rata 4 16. nbsp