Pengaruh penggunaan peta konsep dalam pembelajaran fisika terhadap prestasi belajar pokok bahasan energi dan daya listrik siswa kelas III MTsN Amuntasi oleh Ulifah Asri
Main Author: | Ulifah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/19580/ |
Daftar Isi:
- Penggunaapnet4konsepsebagamiediapembelajarandiMTsNAmuntaitidakpemahditerapkanP.etakonsepsebagamiediapembelajarafnisikayangmemperlihatkahnubunganantarabeberapakonsepdapatmemberikanpengaruhterhadaprestasbielajarfisika.untukmengetahupiengaruhpenggunaapnetakonsepterhadaprestasbielajarfisikadilakukandenganmenilaiprestasbielajarsiswasetelahsiswadiberipengajarandenganpetakonsep.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuaipakahprestasbielajarfisikasiswayangdiajarmenggunakapnetakonseplebihbaikdaripadaprestasbielajarfisikasiswayangdiajartidakmenggunakapnetakonsepH.ipotesisdalampenelitianiniadalahprestasbielajarfisikasiswayangdiajarmenggunakapnetakonseplebihbaikdaripadaprestasbielajarfisikasiswayangdiajartidakmenggunakapneiakonsep.PenelitianinidilaksanakapnadacawuItahunpelajaran2000/2001diMTsNAmuntaimulaiSeptembesrampaOilitober2000.Populaspienelitianiniadalahsiswakelas3yangterbagdialamlimakelassedangkasnampelnydaiambilduakelassecaradiacak.untukmengumpulkandatapenelitiandigunakaninstrumenpretesdanpostesyangdibuatsama.InstrumentersebutsebelumnyatelahdiujicobakanuntukmengetahuvialiditasreliabilitastarafkesukarandandayabedainstrumenA.nalisisdatayangdigunakanyaituujinormalitasujihomogenitadsanujikesamaanruta-ratakemampuanawal.DariujichikuadratdidapatbahwadatanilaikemampuanawaldandatanilaiprestasbielEardarikeduakelompokterdistribusniormal.HasilujiBarlettantarakedukaelompokuntukdatanilaikemampuanawaldandatanilaiprestasibelajardidapatkanbahwavariansdatanyahomogen.Dalampengujiahnipotesidsigunakaunji-t.Hasiluji-tdidapatkantnt257trr200.Sehinggadapatdisimpulkanbahwahipotesisditerima