Di balik perilaku konsumtif nctzen dalam pembelian merchaindise nct (studi kasus komunitas nctzen malang) / Marino Ananda
Main Author: | Ananda, Marino Ananda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/191566/ |
Daftar Isi:
- Budayapopulermerupakancontohdariperkembanganbudayaeraglobalisasi.BudayapopulermenciptakansebuahindustribudayayangmenyebabkanmasyarakatakanmelakukankonsumsidanmemunculkanperilakukonsumtifcontohnyasepertiKpop.SepertipenggemardarigrupK-PopNCTyangmelakukanperilakukonsumtif.PenelitianinimembahasperilakukonsumtifNCTzendalampembelianmerchaindiseNCT.Tujuannyauntukmengetahuiperilakukonsumtifyangdilakukanolehmereka.PenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganstudikasusdikomunitasNCTzenMalangdenganinformanbeberapamemberNCTzenMalang.Datadikumpulkanmelaluiobservasiwawancaradandokumentasi.Analisisdatamenggunakanreduksidatamenyajikandataterkumpuldanpenarikankesimpulan.HasilpenelitianmenghasilkanterdapatlatarbelakangyangmenyebabkanmerekamenyukaiNCT.HasilpenelitianlainnyajugamenghasilkanperilakukonsumtifyangdilakukanolehmerekayaitudalamsebabmerekamembelipengaruhdalampengeluaranuangpribadirespondariorangterdekatdanadanyadampakdalammengonsumsimerchaindisedansebabmelakukanperilakukonsumtifdenganmembelimerchaindiseNCT.