Di balik perilaku konsumtif nctzen dalam pembelian merchaindise nct (studi kasus komunitas nctzen malang) / Marino Ananda

Main Author: Ananda, Marino Ananda
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/191566/
Daftar Isi:
  • Budayapopulermerupakancontohdariperkembanganbudayaeraglobalisasi.BudayapopulermenciptakansebuahindustribudayayangmenyebabkanmasyarakatakanmelakukankonsumsidanmemunculkanperilakukonsumtifcontohnyasepertiKpop.SepertipenggemardarigrupK-PopNCTyangmelakukanperilakukonsumtif.PenelitianinimembahasperilakukonsumtifNCTzendalampembelianmerchaindiseNCT.Tujuannyauntukmengetahuiperilakukonsumtifyangdilakukanolehmereka.PenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganstudikasusdikomunitasNCTzenMalangdenganinformanbeberapamemberNCTzenMalang.Datadikumpulkanmelaluiobservasiwawancaradandokumentasi.Analisisdatamenggunakanreduksidatamenyajikandataterkumpuldanpenarikankesimpulan.HasilpenelitianmenghasilkanterdapatlatarbelakangyangmenyebabkanmerekamenyukaiNCT.HasilpenelitianlainnyajugamenghasilkanperilakukonsumtifyangdilakukanolehmerekayaitudalamsebabmerekamembelipengaruhdalampengeluaranuangpribadirespondariorangterdekatdanadanyadampakdalammengonsumsimerchaindisedansebabmelakukanperilakukonsumtifdenganmembelimerchaindiseNCT.