Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada mata pelajaran administrasi umum untuk meningkatkan hasil belajar siswa di smk pgri 2 malang / SITI HALIMAH ZEIN

Main Author: Zein, Siti Halimah Zein
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Online Access: http://repository.um.ac.id/184015/
Daftar Isi:
  • PerkembanganteknologisangatmembantudalampembelajarandaringdimasapandemiCovid19tenagapendidikdituntutlebihkreatifdaninovatifdalammelaksanakanpembelajaranagarmudahdipahamiolehpesertadidik.Berkaitandenganhaltersebutmakadiperlukanadanyapengembanganpadamediapembelajarandenganmemanfaatkanteknologiyangberkembangsaatini.OlehkarenaitupenelitianinibertujuanuntukmenghasilkanmediapembelajaranberbasisLectoraInspureagardapatmenjadialternatifpilihanmediapembelajaran.PenelitiandanpengembanganinimenggunakanmodelResearchandDevelopmentBorgandGallyangtelahdimodifikasi.Teknikanalisisdatayangdigunakanadalahdeskriptifpresentasedanujipairedsamplet-testsertaujin-gain.HasilpenelitiandanpengembanganiniadalahmediapembelajaranberbasisLectoraInspirepadamatapelajaranAdministrasiUmumyangtelahdinyatakansangatvaliddanlayakdigunakandalampembelajaranadministrasiumumolehahlimediaahlimateridan6siswaujicobakelompokkecilsertaterbuktidapatmeningkatkanhasilbelajarpesertadidiksecarasignifikanpadasaatsebelumdansesudahmenggunakanmediapembelajaranberbasisLectoraInspire.SehinggadapatdisimpulkanbahwamediapembelajraninilayakdanefektifdigunakansebagaimediapembelajaranuntukmeningkatkanhasilbelajarpesertadidikpadamatapelajaranAdministrasiUmum.