Pengukuran penguasaan konsep fisika sekolah unit suhu dan kalor mahasiswa yang menjelang lulus dalam kaitannya dengan tugasnya sebagai calon guru fisikaSMU oleh Lailir Rochmah

Main Author: Rochmah, Lailir
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Online Access: http://repository.um.ac.id/18214/
Daftar Isi:
  • PenelitianinibertufuanmengetahutiingkatpenguasaaknonsepfisikaSekolahmahasiswaProgramStudiPendidikanFisikayangmenjelanglulus.PenguasaaknonsepyangakanditelitiyaituUnitSuhudanKalor.SebagasiubjekpenelitianadalahmahasiswaprogramStudipendidikanFisikayangmenjelanglulusyangtelahmenempuhMataKuliahrelaahKurikulumFisikasekolahlvrenengahD.atadiambilmelaluitespenguasaankonsepfisikasekolahunitsuhudanKalor.TesyangdigunakantelahmenjalanipenyempurnaanmelaluiujicobaHasilujicobamenunjukkanbahwareliabititasalatukurpenguasaankonsepfisikasekolahunitSuhudanKaloradalahrn.746.Teknikanalisisdatayangdigunakanadalahteknikanalisisdeskriptifberupaklasifikasi.HasilPenelitianmenunjukkanbahwa(L)penguasaankonsepfisitasekolahunitsuhudanKalormahasiswaProgramstudiPendidikanFisikayangmenjelanglulustermasukdalamkategorikurangdenganrerata528lo/o(2)penguasaankonsepfisikasekolahUnitSuhumahasiswaProgramStudiPendidikanFisikayangmenjelanglulustermasukdalamkategoribaikdengranrerataTS5To(/3o)penguasaankonsepfisikasekolahUnitKalormahasiswaProgramStudipendidikanFisikayangmenjelanglulustermasukdalamkategorisangatkurangdenganrerata4371vo(4)PenguasaknonsepfisikasekolahunitPerpindahanKalormalrasiswaprogramStudiPendidikanFisikayangmenjelanglulustermasukdalamkategorisangatkurangdenganrerata40Vo.BerdasarkanhasilpenelitianinidapatdisarankanagarProgramStudiPendidikanFisikamelalcukanpembenahansecarakhususberupatesremidialbagimahasiswayangmenjelanglulusyangmasihbelumlayakdilepassehinggakualitaslulusandapatterkontrol.