penerapan model penemuan terbimbing untuk meningkatkan pemahaman siswa kelas viii smp negeri 23 malang pada materi garis singgung persekutuan dua lingkaran / firda amelia
| Main Author: | Amelia, Firda Amelia |
|---|---|
| Format: | Thesis NonPeerReviewed |
| Terbitan: |
, 2021
|
| Online Access: |
http://repository.um.ac.id/181593/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinidilaksanakandengansistemdalamjaringanataudaring(online)karenapenelitianinibertepatandenganperaturanpemerintahagarsekolahtidakmelaksanakanpembelajarantatapmukadikelasselamapandemiCovid-19belumdituntaskanolehpemerintah.Permasalahanutamapadapenelitianiniadalahrendahnyapemahamansiswapadamaterilingkarandikelas8.6SMPNegeri23Malangyangdimanaakanditerapkanpadamaterigarissinggungpersekutuandualingkaran.Olehsebabitudalampenelitianinimemilikitujuanpenelitianuntukmemperolehdeskripsitentangpenerapanmodelpenemuanterbimbingyangdapatmeningkatkanpemahamansiswapadagarissinggungpersekutuandualingkarandikelas8.6SMPNegeri23Malang.Jenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas(PTK)dengandesainpenelitianyangmengacupadaKemmisdanMc.Taggartyaituperencanaanpelaksanaantindakanobservasidanrefleksi.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas8.6SMPNegeri23Malangyangberjumlah32orangsiswayangterdiridari16orangsiswalaki-lakidan16orangsiswaperempuan.Penelitianinidilakukandalamduasiklus.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapenerapanmodelpenemuanterbimbingdapatmeningkatkanpemahamansiswapadamaterigarissinggungpersekutuandualingkarandikelas8.6SMPNegeri23Malangyangditempuhdengancaragurumerumuskanmasalahsiswamenyusundanmenganalisisdatasertamembuatkonjekturdenganbimbinganguruseperlunyasiswamempresentasikanhasilpenemuannyasiswamengerjakansoallatihantambahangurubersamasiswamenyimpulkanmateriyangdipelajari.HaltersebutdapatdilihatpadapeningkatanpemahamansiswadarisiklusIkesiklusII.
