Koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita trigonometri / Arief Nugroho
Main Author: | Nugroho, Arief |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/17553/ |
Daftar Isi:
- vRINGKASANNugrohoArief.2018.KoneksiMatematisSiswadalamMenyelesaikanSoalCeritaTrigonometri.SkripsiJurusanMatematikaFakultasMatematikadanIlmuPengetahuanAlamUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.SubanjiM.Si.KataKuncikoneksimatematissoalcerita.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankoneksimatematissiswadalammenyelesaikansoalceritatrigonometri.Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif.Pengumpulandatadilakukandenganmemberikaninstrumenberupalembarteskoneksimatematisdanwawancarakepadasubjek.Subjekterdiridari3orangsiswayaitu1siswadengankemampuanmatematikatinggi1siswadengankemampuanmatematikasedangdan1siswadengankemampuanmatematikarendah.Datayangdidapatkankemudiandianalisisdandijagakeabsahannyamelaluitriangulasi.Berdasarkananalisisyangdilakukandapatdisimpulkanbahwakoneksimatematissiswadalammenyelesaikansoalceritatrigonometriadalahsebagaiberikut(a)Pertamasiswayangberkemampuanmatematistinggimenggunakansemuajeniskoneksimatematisyangdibutuhkanuntukmenyelesaikansoalyaitukoneksiantarrepresentasikoneksidenganpengetahuanterdahulukoneksiantartopikkoneksistrategikoneksidenganbidanglaindankoneksidengankehidupannyata.(b)Keduasiswayangberkemampuanmatematissedangmenggunakansebagianjeniskoneksimatematisuntukmenyelesaikansoalyaitukoneksiantarrepresentasikoneksidenganpengetahuanterdahulukoneksiantartopikdankoneksikehidupannyata.(c)Ketigasiswayangberkemampuanmatematisrendahhanyamenggunakan1jeniskoneksimatematisuntukmenyelesaikansoalyaitukoneksiantarrepresentasi.DewanPengujiKetuaDr.EdyBambangIrawanM.PdNIP.196002231985031003AnggotaDr.RustantoRahardiM.SiNIP.196305021990011001AnggotaDr.SubanjiM.SiNIP.197106051998021001