Pengembangan LKS matematika menggunakan strategi pemecahan masalah Polya materi keliling dan luas lingkaran kelas VIII semester II SMP / Nurneyla Hadrotul Ula
| Main Author: | Ula, Nurneyla Hadrotul |
|---|---|
| Format: | Thesis NonPeerReviewed |
| Terbitan: |
, 2013
|
| Subjects: | |
| Online Access: |
http://repository.um.ac.id/17343/ |
Daftar Isi:
- UlaNurneylaHadrotul.2013.PengembanganLKSMatematikaMenggunakanStrategiPemecahanMasalahPolyaMateriKelilingdanLuasLingkaranKelasVIIISemesterIISMP.SkripsiJurusanMatematika.FakultasMIPAUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.CholisSadijahM.PdM.A.KataKunciLembarKerjaSiswastrategipemecahanmasalahPolyakelilingdanluaslingkaran12288122881228812288TujuanyangdiharapkandaripengembanganiniadalahuntukmenghasilkanprodukberupaLembarKerjaSiswa(LKS)yangmenggunakanstrategipemecahanmasalahPolyauntukmaterikelilingdanluaslingkaranpadasiswaSMPyangvaliddanefektif.LKSyangdihasilkandiharapkandapatmemberikemudahandalamprosesbelajarmengajardikelas.PenyajianmateripadaLKSdisesuaikandenganempattahappemecahanmasalahPolyayaitua)Memahamimasalahb)Merencanakanpenyelesaianc)Melaksanakanrencanad)Mengecekkembali.12288122881228812288PengembanganLKSinimenggunakanmodelpengembangan4D.Pengembangandenganmodeliniterdiridariempattahapyaitutahappendefinisian(define)tahapperancangan(design)tahappengembangan(develop)dantahappenyebaran(disseminate).Untukpenelitianinitahappenyebaran(disseminate)tidakdilakukan.12288122881228812288HasilpengembanganberupaLKSdinyatakanvaliddanefektif.LKStelahdinyatakanvalidolehvalidatordengannilairata-ratapersentase883%.LKSyangdikembangkanjugaefektifkarenasiswadapatmemenuhinilaistandarketuntasanminimumyangditentukanyaitu8000dansecarakeseluruhanresponsiswaterhadapLKSpositif.
