Pengembangan LKS matematika menggunakan strategi pemecahan masalah Polya materi keliling dan luas lingkaran kelas VIII semester II SMP / Nurneyla Hadrotul Ula

Main Author: Ula, Nurneyla Hadrotul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/17343/
Daftar Isi:
  • UlaNurneylaHadrotul.2013.PengembanganLKSMatematikaMenggunakanStrategiPemecahanMasalahPolyaMateriKelilingdanLuasLingkaranKelasVIIISemesterIISMP.SkripsiJurusanMatematika.FakultasMIPAUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.CholisSadijahM.PdM.A.KataKunciLembarKerjaSiswastrategipemecahanmasalahPolyakelilingdanluaslingkaran12288122881228812288TujuanyangdiharapkandaripengembanganiniadalahuntukmenghasilkanprodukberupaLembarKerjaSiswa(LKS)yangmenggunakanstrategipemecahanmasalahPolyauntukmaterikelilingdanluaslingkaranpadasiswaSMPyangvaliddanefektif.LKSyangdihasilkandiharapkandapatmemberikemudahandalamprosesbelajarmengajardikelas.PenyajianmateripadaLKSdisesuaikandenganempattahappemecahanmasalahPolyayaitua)Memahamimasalahb)Merencanakanpenyelesaianc)Melaksanakanrencanad)Mengecekkembali.12288122881228812288PengembanganLKSinimenggunakanmodelpengembangan4D.Pengembangandenganmodeliniterdiridariempattahapyaitutahappendefinisian(define)tahapperancangan(design)tahappengembangan(develop)dantahappenyebaran(disseminate).Untukpenelitianinitahappenyebaran(disseminate)tidakdilakukan.12288122881228812288HasilpengembanganberupaLKSdinyatakanvaliddanefektif.LKStelahdinyatakanvalidolehvalidatordengannilairata-ratapersentase883%.LKSyangdikembangkanjugaefektifkarenasiswadapatmemenuhinilaistandarketuntasanminimumyangditentukanyaitu8000dansecarakeseluruhanresponsiswaterhadapLKSpositif.