Pengaruh persepsi brand image dan komunikasi interpersonal terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswa pengguna e-wallet OVO di Universitas Negeri Malang / Winda Sari

Main Author: Sari, Winda
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Online Access: http://repository.um.ac.id/172301/
Daftar Isi:
  • Kepuasankonsumenadalahpersepsiataureaksiemosionalberupaperasaansenangatautidaksenangyangmunculpascakonsumsimelaluiperbandinganantaraapayangdiharapkansebelumnyadengankinerjaprodukataujasasecaraaktual.Beberapafaktoryangdiprediksimempengaruhikepuasankonsumenpadamahasiswasebagaipenggunae-walletOVOyaknibrandimagedankomunikasiinterpersonal.Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmetodependekatandeskriptifdankorelasional.AdapunpopulasipenelitianyangdigunakanadalahmahasiswapenggunaOVOdiUniversitasNegeriMalang.denganteknikpengambilansampelaccidentalsampling.Sementarapengambilansampelsebanyak122orang.Alatukuryangdigunakanadalahskalapersepsibrandimageskalakomunikasiinterpersonaldanskalakepuasankonsumenyangpenuliskembangkansendiri.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)mahasiswamemilikigambaranpersepsibrandimageyangdikategorikanpositifpadaproduke-walletOVO(2)mahasiswamemilikigambarankomunikasiinterpersonalyangdikategorikanpositifpadasalese-walletOVO(3)mahasiswamemilikigambarankepuasankonsumenyangdikategorikantinggipadaproduke-walletOVO(4)Tidakterdapatpengaruhyangsignifikanantarabrandimageterhadapkepuasankonsumenpadamahasiswapenggunae-walletOVOdiUniversitasNegeriMalangdengansumbanganefektifhanyasebesar06%(5)terdapatpengaruhyangsignifikanantarakomunikasiinterpersonalterhadapkepuasankonsumenpadamahasiswapenggunae-walletOVOdiUniversitasNegeriMalangdengansumbanganefektifsebesar351%(6)terdapatpengaruhsecarasimultanantarabrandimagedankomunikasiinterpersonalterhadapkepuasankonsumenpadamahasiswapenggunae-walletOVOdiUniversitasNegeriMalangdengankoefisiendeterminasisebesar357%dansisanya643%dipengaruhiolehfaktor-faktorlaindiluarmodel.Saranyangdapatpenulisberikanyakni(1)penelitianinidapatdilanjutkandalamrangkamemberikanketerbaharuansepertimelakukanpengembanganalatukurpenelitiandenganvariansubjekdantempatyangberbedadanlainsebagainya(2)sumberpertimbangandanevaluasiterutamaterkaitdenganmelakukanpeningkatanpersepsibrandimagedankomunikasiinterpersonalyanglebihpositif.