Pengaruh persepsi brand image dan komunikasi interpersonal terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswa pengguna e-wallet OVO di Universitas Negeri Malang / Winda Sari
Main Author: | Sari, Winda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/172301/ |
Daftar Isi:
- Kepuasankonsumenadalahpersepsiataureaksiemosionalberupaperasaansenangatautidaksenangyangmunculpascakonsumsimelaluiperbandinganantaraapayangdiharapkansebelumnyadengankinerjaprodukataujasasecaraaktual.Beberapafaktoryangdiprediksimempengaruhikepuasankonsumenpadamahasiswasebagaipenggunae-walletOVOyaknibrandimagedankomunikasiinterpersonal.Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmetodependekatandeskriptifdankorelasional.AdapunpopulasipenelitianyangdigunakanadalahmahasiswapenggunaOVOdiUniversitasNegeriMalang.denganteknikpengambilansampelaccidentalsampling.Sementarapengambilansampelsebanyak122orang.Alatukuryangdigunakanadalahskalapersepsibrandimageskalakomunikasiinterpersonaldanskalakepuasankonsumenyangpenuliskembangkansendiri.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)mahasiswamemilikigambaranpersepsibrandimageyangdikategorikanpositifpadaproduke-walletOVO(2)mahasiswamemilikigambarankomunikasiinterpersonalyangdikategorikanpositifpadasalese-walletOVO(3)mahasiswamemilikigambarankepuasankonsumenyangdikategorikantinggipadaproduke-walletOVO(4)Tidakterdapatpengaruhyangsignifikanantarabrandimageterhadapkepuasankonsumenpadamahasiswapenggunae-walletOVOdiUniversitasNegeriMalangdengansumbanganefektifhanyasebesar06%(5)terdapatpengaruhyangsignifikanantarakomunikasiinterpersonalterhadapkepuasankonsumenpadamahasiswapenggunae-walletOVOdiUniversitasNegeriMalangdengansumbanganefektifsebesar351%(6)terdapatpengaruhsecarasimultanantarabrandimagedankomunikasiinterpersonalterhadapkepuasankonsumenpadamahasiswapenggunae-walletOVOdiUniversitasNegeriMalangdengankoefisiendeterminasisebesar357%dansisanya643%dipengaruhiolehfaktor-faktorlaindiluarmodel.Saranyangdapatpenulisberikanyakni(1)penelitianinidapatdilanjutkandalamrangkamemberikanketerbaharuansepertimelakukanpengembanganalatukurpenelitiandenganvariansubjekdantempatyangberbedadanlainsebagainya(2)sumberpertimbangandanevaluasiterutamaterkaitdenganmelakukanpeningkatanpersepsibrandimagedankomunikasiinterpersonalyanglebihpositif.