Penerapan regresi logistik biner untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi ketuntasan hasil belajar pada pelajaran matematika (Studi kasus siswa SMA kelas X di Kec. Talun) / Ani Pujiarti

Main Author: Pujiarti, Ani
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/17085/
Daftar Isi:
  • katakuncifaktoryangmempengaruhiketuntasanhasilbelajarketuntasanhasilbelajarregresilogistikbiner.Secaraumumnilaidalammatapelajaranmatematikadapatdinyatakandengantuntasatautidaktuntas.KriteriaKetuntasanMinimal(KKM)padapelajaranmatematikadiSMAN1Talunadalah75keatassedangkandiSMAPGRITalunadalah70keatas.KKMpelajaranmatematikasiswakelasXdiKecamatanTalun(Y)setelahdiidentifikasimengikutisebarandistribusibinomial.PadapenelitianinidigunakanmetodeRegresiLogistikBineruntukmemodelkanvariabelrespontersebutdenganvariabelprediktoryaituNUNdiSMP/sederajatstatusdisekolahmenengahpertamanilaiujiantengahsemestermengikutibimbinganbelajarsaatsemester1motivasidaridalamdanmotivasidariluar.Hasilmodelregresilogistikbinerdenganmenggunakansoftwareminitabdiperolehmodelexp(87226.3071.9966X.0.27712X0.3946X1exp(87226.3071.9966X.0.27712X0.3946)X)YangberartibahwavariabelbebasyangmempengaruhiketuntasanhasilbelajarsiswapadamatapelajaranmatematikadiKecamatanTalunadalahmengikutibimbinganbelajarsaatsemester1denganstatusikutbimbinganbelajarmotivasidaridalamdanmotivasidariluardirisiswadenganR2sebesar83%.