Perbandingan hasil belajar matematika siswa anatar siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model TGT dan siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional pada pokok bahasan statistika siswa kelas II SLTP Negeri 2 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Siti Nur La

Main Author: Azizah, Siti Nur Lailatul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/16965/
Daftar Isi:
  • Peningkataknualitassumberdayamanusia(SDM)sudahmerupakansuatukeharusabnagisctiapbangsaapalagpiadacraglobalisasyiangmenuntuktesiapansetiapbangsauntuksalingbersaingsecarabebast.sidangpendidikamnemegangpranaynangstrategiskarenamerupakansalahsatuwahanauntukmenghasilkansumbedrayarnanusi(aSDM)yangberkudlitaysangmem.ilikkiemampuanmelaksanakapneranan-perananndyiamasayangakandatangO.lehkarenaitupeningkataknualitassumbecrlayamanusia(SDM)hanyabisadiraihjikakualitaspendidikannybaaik.Pencapaiaknualitaspendidikaynangdiharapkatnidakterlepadsarikomponen-kourponlaenngmenunjanpgendidikadnanprmbclrrSarSaanl.ahsatuhaliangmcmsganpgcronanpuntingdalammcmbantutercapaiuypaenrbelajaraandalahntetodepembelajaraMne.todepenrbelajaranmerupakapnolapenyelenggraainnteraksbielajarmengajayrangdirancangdandisusunsertadilak.sanakoalnehgunrdansiswauntukmencapatuijuanpembelajara.nMetodepembelajaramnatematikayangselarnainibanyakdigunakanadalahmetodeekspositoriTernyatametodepembelajarainnikurangmampumeningkatkahnasilbelajarmatematiksaisrvamakadiujicobakanpembela.arkaonoperatimfodelTGT.TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuaipakahhasilbelajarrnaternatiksaisrvayangdiajardenganpernbelajaraknooperatimfodellGllebihbaikdibandingkadnengansiswayangdiaiardenganpembelajaraknonvensional.PenelitiainidilakukadniSITPNcger2iMalangS.ubjekdalampenelitianiniadalahkelas2FsebagakielaseksperimenyangdiajardenganpembelajaraknooperatifmodeTlGTdankelas2Isebagakielaskontrolyangdiajardenganpembelajaraknonvensiona(mletodeekspositoriJ).enispenelitianiniadalahpenelitianeksperimensernu(rTlrclselxpcritnentd)enganrancanganpenelitianyanghanyamenggunakapnascates.Ujiprasyaraatnalisisyangdigunakaandalahu1inornalitasujihornogenitadsanujikesamaadnuarata-ratakemampuaanwal.Sedangkaunntukujihipotesisnydaenganmenggunakaunjitsatupihakkanan.Darihasilanalisisdatayangdilaliukandiperolehhargat1124383s0driglitii1n.l11lr-c5nlJbll5.jnliiiatsignifikuns0i0-5J.aditriLtu6.rHaliniberartibahwahasilbelajarmatematikasiswayangdrajardenganpembelajaraknooperatifmodeTlGTlebihbaikdibandingkadnenganhasilbelajarmatematiksaiswayangdiajardenganpembelajaraknonvensionaDl.engandemikiandapatdikatakanbahwapembelajaraknooperatifmodelTCTdapatmeningkatkahnasilbelajarmatematiksaisrva.Saranyangdiajukandalampenelitianiniadalahagarguru-gurubisamenerapkapnembelajaraknooperatifmodelTGTpadapembelajaradnikelasterutamapadapcmbelajaramnatcrnatikadcnganmemperhatikabneberaphaalantaralainpengelolaaknelasdanpengaturawnaktuyangbaikpersiapanperangkaptembelaiaradnenganbaiksupayapembelajarabnisalebihefektifclanefisien.