Perbedaan prestasi belajar matematika pokok bahasan statistika yang menggunakan metode ekspositori, STAD, dan Drill siswa kelas 2 SLTP Negeri I Bojonegoro oleh Deuik Nurhayati

Main Author: Nurhayati, Deuik
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/16961/
Daftar Isi:
  • SelamainimetodepembelajaranyangditerapkanolehgurumatematikadiSLTPNegerireolo-nelor4f1t-pembelajaranekspositoriMetodepembelajaranurtrnutriyuiiraaalatrpembelrajarankooperatifdandrill.PenelitianinimengkalifiOtuiutunkooperatifmodelSTADPembelalaranmodelsrAD-ungkiJo.siswalebihmemahamimaterimelaluidiskusidengantemannya.ef4tttutikatidakdapatlepasdaripengerjaansoal-soallatihansedangkanmetodedrillmerupakanmetodepembelajaranyangmenekankanprrgoiu.oal-soallatihan.iujuanmetodedrilladalahagarsiswam---e-milikiketangkasiantauketerampilaynangtinggiiuiuan-peneritianiniadalJhuotukmettgtahui(llftl11nprestasrbelajarututitupoiokbahasanStatistikasiiwayangmenggunakanmetodet.ditdengantituVutgmenggunakanmetodeSTAD(2)perbedaanprestasibelalarutrnuitupo[okba[LanStatistikasiswayangmenggunakanadekspisitoridengansiswayangmenggunakamnetodedrill(3)perbedaanprestasibelalarur-tii.potoiloittu-statistikasiswayangmenggunakan-etodeSTAbdengansiswayangmenggunakamnetodedrillPenelitianlnimerupataiekspenmensemu(qrraslexperiment)denganrancanganpenelitranposriSttitycintrotgroupdesigytr9paslpenelitianiniadalahsiswakelas2siinraoioegorotahunijaran2002-2003yangterdiridan7kelasdenganjumlJrou2ggolangSampelpenelitiani-ni.adalahkelas2Edengansiswa40on-kt2Fdengansiswa42orangdankelas2Gdenganrriorungnirrggajumlahsiswaseluruhnyamenjadi126orangr.nguuilsaripelOuiiritnkelompokeksperimendankontroldilakukansecaraacak.UjipersyaratananalisisyangdigunakanadalahujinormalitasdanujihomogenrtasU.jihipotesisnyamenggunakanujiAnavaSatujalurKesimpulanouri-pritirTiiadalahiioutuauperbedaanprestasibelajarmatematikapotof.UutututtStatistikasiswayangmenggunakanmetodeekspositoriSTADdandrill