Perbedaan prestasi belajar matematika pokok bahasan statistika yang menggunakan metode ekspositori, STAD, dan Drill siswa kelas 2 SLTP Negeri I Bojonegoro oleh Deuik Nurhayati
Main Author: | Nurhayati, Deuik |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/16961/ |
Daftar Isi:
- SelamainimetodepembelajaranyangditerapkanolehgurumatematikadiSLTPNegerireolo-nelor4f1t-pembelajaranekspositoriMetodepembelajaranurtrnutriyuiiraaalatrpembelrajarankooperatifdandrill.PenelitianinimengkalifiOtuiutunkooperatifmodelSTADPembelalaranmodelsrAD-ungkiJo.siswalebihmemahamimaterimelaluidiskusidengantemannya.ef4tttutikatidakdapatlepasdaripengerjaansoal-soallatihansedangkanmetodedrillmerupakanmetodepembelajaranyangmenekankanprrgoiu.oal-soallatihan.iujuanmetodedrilladalahagarsiswam---e-milikiketangkasiantauketerampilaynangtinggiiuiuan-peneritianiniadalJhuotukmettgtahui(llftl11nprestasrbelajarututitupoiokbahasanStatistikasiiwayangmenggunakanmetodet.ditdengantituVutgmenggunakanmetodeSTAD(2)perbedaanprestasibelalarutrnuitupo[okba[LanStatistikasiswayangmenggunakanadekspisitoridengansiswayangmenggunakamnetodedrill(3)perbedaanprestasibelalarur-tii.potoiloittu-statistikasiswayangmenggunakan-etodeSTAbdengansiswayangmenggunakamnetodedrillPenelitianlnimerupataiekspenmensemu(qrraslexperiment)denganrancanganpenelitranposriSttitycintrotgroupdesigytr9paslpenelitianiniadalahsiswakelas2siinraoioegorotahunijaran2002-2003yangterdiridan7kelasdenganjumlJrou2ggolangSampelpenelitiani-ni.adalahkelas2Edengansiswa40on-kt2Fdengansiswa42orangdankelas2Gdenganrriorungnirrggajumlahsiswaseluruhnyamenjadi126orangr.nguuilsaripelOuiiritnkelompokeksperimendankontroldilakukansecaraacak.UjipersyaratananalisisyangdigunakanadalahujinormalitasdanujihomogenrtasU.jihipotesisnyamenggunakanujiAnavaSatujalurKesimpulanouri-pritirTiiadalahiioutuauperbedaanprestasibelajarmatematikapotof.UutututtStatistikasiswayangmenggunakanmetodeekspositoriSTADdandrill