Perbandingan prestasi belajar matematika antara siswwa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model STAD dan pembelajaran ekspositori pada sub pokok bahasan keliling dan luas lingkaran di MTsN Jombang Kauman Kabupaten Kediri oleh Luluk Azizatul Ma'rifah
Main Author: | Ma'rifah, Luluk Azizatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/16951/ |
Daftar Isi:
- KondisisuatukelasdengankemampuaankademiksiswaheterogenmefupaksaunatukesuliAtnersendibriagiguruuntumkengeloslauafukelas.pemiiihmanetodpeenbelajarasanngamtenentukkaunaliaspengajardalamprosesiiwirneuj.MetodepembelajareaknspositokruirantgepadtiterapkaunntuktetasOenglaeimarrpuaankademhiketerogeSniswaterganhmneasurud-aniumgteinotivasbiilajarnyaS.alahsatumetgdpeembelajaryaanngbanyakdftemlangkanadalahpembelajaraknooperatifmodelSTADPenggunaanprUfrikooperaifmodeiSfaOdapatmenumbuhkasnuatukesadaranbahwai.fuiriirprtirgbe-uknud-menyenangftasnertasiswadapatlebihbertanggungjawabdalamProsesPembelajaranpenelitianyangdilakukanterbatashanyapadasubpokokbahasan-kelilindganluaslingkaranT.ujuanpenelitianiniadalahuntuk(l)mengetahrhriasilbelajarsubpokokiahasantetltingAahnaslingkaranpadasiswayangdiajardengani.rur.jrtooprtif.odelSTAD(2)mengetahuhiasilbelajarsubpokoktanasantetitingdanluaslingkaranpadasiswayangdiajardenganpernbelajaranelapositor(i3imengetahu[iasilbelajarsubpokokbahasankelilingdanluas.fitcktpdsiswayangdiajardenganpembelajaraknooperatrmfodelSTADjikadibandingkadnenganprestasbielajarsiswayangdiajardengianpembelajaranekpositorpiadasubpokokbatrasankelilingdanluaslingkaranpenilitianiniadalahpenelitianeksperimensemuR.ancangapnenelifannya4alahRandomizecdontrolgrouponlydesignPopulaspienelitianiniadalahsiswakelaIsIMTsNJonbanKgaumatnahunpelajara2nA02n0semestIeIryangterdridaritigkaelasK.ondiskietigakelasyangsecarkaeseluruhhaanmpisramdaapatakukanpengambilasnampeslecaraacakmelaluiundian.SarnpitpenelitianterdiridarikelasIIcsebagakielaseksperinrcndankelasIIAsebagikeraskontol.llasilujicobainstrumenmenunjukkanbahwainstrumenprestasbielajarmetematikmaemenuhkiiteriauntukdigunakansebagaiinsfiumenpenelitianu.jiHipotesiysangdigunakanadalahujitsatupihakkanan.Hasilanalisisujihipotesisdidapatthitqabydaitu3199167sehinggaHoditolak.IIaliniberartipristasibelajasriswayangdiajardenganpembelajaraknooperatifmodelSTAD6bihbaikdibandingkadnengansiswayangdiajardenganpembelajaraenkspositorpiadasubpokobahasankelilingdanluaslingkaran.Kesimpulandaripenelitianiniadalah(l)hasilbelajarsubpokokbahasankelilingdanluaslingkaranpadasiswayangdiajarpembelajarkaonoperatimfodelSTADdiperolehrata-ratkela(si)tjiOans0nddaerviasi(S1d5)1d4engbaannyaknsiysawtaiapkela4s1orang.Berdasahrkaaltnersebduipteroleshiswdaalamkelompaotkasebanyl0akorangkelompsoekdan2glorangdankelompobkawahl0orangS.ecarkalasikaplroseshlajarmengajsaurdabhailq(2)hasiblelajasrubpokokbatrasaknelilingdanluaslnfuapadasiswayangdiajaprembelajareaknspositodriiperolerhaAraakelas(i)ltdanstandudevias(Sid)1959dengabnanyalmsyiaswatiapkelas41g.fodutkrhaltersebduipteroleshiswdaalamkelompaotkasebanr7ykiigkelonpoksedngo2rTwgdnkeloUgb.a1vaohra7nSgecakrlaasikaltttUttuitengajarsudahUaitpprestasibelajarsiswayalrrgdrajwdenganffitffikrtffuersrenieubrtarijkikadibandindeannganpresasiffi1arsiycAajaraenganpembgljargrekspositonriadasub9ok9kbahasanieillngAanfuastiogku.unpudsiswakelasIlsemesteIIrdiMTsNJombangtCaumfanb.Kedirtiahunpelajara2n0022003