Perbandingan prestasi belajar matematika antara siswwa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model STAD dan pembelajaran ekspositori pada sub pokok bahasan keliling dan luas lingkaran di MTsN Jombang Kauman Kabupaten Kediri oleh Luluk Azizatul Ma'rifah

Main Author: Ma'rifah, Luluk Azizatul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/16951/
Daftar Isi:
  • KondisisuatukelasdengankemampuaankademiksiswaheterogenmefupaksaunatukesuliAtnersendibriagiguruuntumkengeloslauafukelas.pemiiihmanetodpeenbelajarasanngamtenentukkaunaliaspengajardalamprosesiiwirneuj.MetodepembelajareaknspositokruirantgepadtiterapkaunntuktetasOenglaeimarrpuaankademhiketerogeSniswaterganhmneasurud-aniumgteinotivasbiilajarnyaS.alahsatumetgdpeembelajaryaanngbanyakdftemlangkanadalahpembelajaraknooperatifmodelSTADPenggunaanprUfrikooperaifmodeiSfaOdapatmenumbuhkasnuatukesadaranbahwai.fuiriirprtirgbe-uknud-menyenangftasnertasiswadapatlebihbertanggungjawabdalamProsesPembelajaranpenelitianyangdilakukanterbatashanyapadasubpokokbahasan-kelilindganluaslingkaranT.ujuanpenelitianiniadalahuntuk(l)mengetahrhriasilbelajarsubpokokiahasantetltingAahnaslingkaranpadasiswayangdiajardengani.rur.jrtooprtif.odelSTAD(2)mengetahuhiasilbelajarsubpokoktanasantetitingdanluaslingkaranpadasiswayangdiajardenganpernbelajaranelapositor(i3imengetahu[iasilbelajarsubpokokbahasankelilingdanluas.fitcktpdsiswayangdiajardenganpembelajaraknooperatrmfodelSTADjikadibandingkadnenganprestasbielajarsiswayangdiajardengianpembelajaranekpositorpiadasubpokokbatrasankelilingdanluaslingkaranpenilitianiniadalahpenelitianeksperimensemuR.ancangapnenelifannya4alahRandomizecdontrolgrouponlydesignPopulaspienelitianiniadalahsiswakelaIsIMTsNJonbanKgaumatnahunpelajara2nA02n0semestIeIryangterdridaritigkaelasK.ondiskietigakelasyangsecarkaeseluruhhaanmpisramdaapatakukanpengambilasnampeslecaraacakmelaluiundian.SarnpitpenelitianterdiridarikelasIIcsebagakielaseksperinrcndankelasIIAsebagikeraskontol.llasilujicobainstrumenmenunjukkanbahwainstrumenprestasbielajarmetematikmaemenuhkiiteriauntukdigunakansebagaiinsfiumenpenelitianu.jiHipotesiysangdigunakanadalahujitsatupihakkanan.Hasilanalisisujihipotesisdidapatthitqabydaitu3199167sehinggaHoditolak.IIaliniberartipristasibelajasriswayangdiajardenganpembelajaraknooperatifmodelSTAD6bihbaikdibandingkadnengansiswayangdiajardenganpembelajaraenkspositorpiadasubpokobahasankelilingdanluaslingkaran.Kesimpulandaripenelitianiniadalah(l)hasilbelajarsubpokokbahasankelilingdanluaslingkaranpadasiswayangdiajarpembelajarkaonoperatimfodelSTADdiperolehrata-ratkela(si)tjiOans0nddaerviasi(S1d5)1d4engbaannyaknsiysawtaiapkela4s1orang.Berdasahrkaaltnersebduipteroleshiswdaalamkelompaotkasebanyl0akorangkelompsoekdan2glorangdankelompobkawahl0orangS.ecarkalasikaplroseshlajarmengajsaurdabhailq(2)hasiblelajasrubpokokbatrasaknelilingdanluaslnfuapadasiswayangdiajaprembelajareaknspositodriiperolerhaAraakelas(i)ltdanstandudevias(Sid)1959dengabnanyalmsyiaswatiapkelas41g.fodutkrhaltersebduipteroleshiswdaalamkelompaotkasebanr7ykiigkelonpoksedngo2rTwgdnkeloUgb.a1vaohra7nSgecakrlaasikaltttUttuitengajarsudahUaitpprestasibelajarsiswayalrrgdrajwdenganffitffikrtffuersrenieubrtarijkikadibandindeannganpresasiffi1arsiycAajaraenganpembgljargrekspositonriadasub9ok9kbahasanieillngAanfuastiogku.unpudsiswakelasIlsemesteIIrdiMTsNJombangtCaumfanb.Kedirtiahunpelajara2n0022003