Pengembangan modul pembelajaran berbasis masalah untuk siswa SMP kelas VII yang mengacu pada kemampuan komunikasi matematika tentang pokok bahasan himpunan / Mihel Gelandjidjinay
Main Author: | Galandjidjinay, Mihel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/15834/ |
Daftar Isi:
- GalandjindjinayMihel.2003.PengembanganModulPembelajaranBerbasisMasalahUntukSiswaSMPKelasVIIYangMengacuPadaKemampuanKomunikasiMatematikaTentangPokokBahasanHimpunan.SkripsiProgramStudiPendidikanMatemaikaFMIPANegeriMalang.PembimbingDrs.EddyBudionoM.Pd.KataKuncimodulberbasismasalahuntukkemampuankomunikasiPokokbahasanhimpunanPerkembanganilmupengetahuanteknolgidaninformasiyangsemakinpesatmenurutadanyaperubahandanperkembangandisegalabidangtermasukdalamduniapendidikan.Sehubungandenganhalitudalampelaksanaanprosesbelajarmengajargurudituntutuntukmeggunakanberbagaimacamstategipembelajaranyangmengaktifkaninteraksiantargurudansiswasiswadengansiswasertasiswadenganlingkunganya.Salahsatumodelpembelajaranyangsesuaidengantujuantesebutadalahmodelpembelajaranberbasismasalahyaitupendekatanpengajaranyangmenggunakanmasalahdunianyatasebagaisuatukonteksbagisiswauntukbelajartentangcaraberpikirkritisdanketrampilanpemecahanmasalahsertauntukmemperolehpengetahuandankonsepyangesensialdarimateripembelajaran.DalammemahamikonsephimpunankelasVIISMPLabNegeriMalangpadamateriirisandarihimpunanAdanhimpunanBadalahhimpunanyanganggotanyamerupakanhimpunanAsekaligusanggotahimpunanB.prosesPelaksanaanpembelajarandiawalidenganorientasisiswakepadamasalahselanjutnyagurumengorganisasisiswauntukbelajardanmembimbingdalammenyelidikiindividualmaupunkelompokkemudiandiakhiridenganpenyajianhasilkaryadanevaluasisertarefleksi.