promosi melalui media sosial instagram perpustakaan universitas airlangga / mahendra panji daniswara

Main Author: Daniswara, Mahendra Panji Daniswara
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/148341/
Daftar Isi:
  • PenelitianinidilakukanpadaakunmediasosialInstagramPerpustakaanUniversitasAirlanggayangbertujuanuntukmengetahuibagaimanaperpustakaanUniversitasAirlanggamelakukanpromosimelaluimediasosialInstagram-nya.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodepenelitiandeskriptifkualitatifuntukmenggambarkan/memaparkansuatukejadianyangbenaradanyainformasiyangdiperolehsesuaidengankeadaanyangsebenarnya.Penentuaninformanmenggunakanmetodepurposivesampling.Pengumpulandatadilakukandenganwawancaramendalammelaluivideocallwhatsappdikarenakanwawancarasecaralangsungtidakdimungkinkan.TeknikanalisisdatadenganmetodeCresswell(2015)yaknimenejemendatameliputipengumpulanpengorganisasiandanpenciptaandatakemudianpembacaanataumemoingmendeskripsikandatamengembangkanpertanyaan-pertanyaanpentingmenafsirkandatadanyangterakhirpenyajiannarasitentangesensidaripengalamaninforman.HasilpenelitianinimenyatakanbahwahasilpromosimelaluimediasosialInstagramyangdilakukanolehPerpustakaanUniversitasAirlanggatelahmencakup5bauranpromosiyaituPeriklananDirectMarketingPublisitasEventMarketingdanCustomerService.SertatelahmampumenarikresponsasaranpenggunamulaitahapAwarenessKnowledgeLikingPreferenceConvictionhinggaActionterhadapproduklayananyangdipromosikan.PromosipihakPerpustakaanUniversitasAirlanggamelaluimediasosialInstagramdirasakurangmaksimaldikarenakanmasihbanyaknyakekuranganpadakontenpromosilayananyangdiunggahpadaakunmediasosialInstagramunairlib.DiharapkanpihakperpustakaanUniversitasAirlanggamaudanmampuuntukberubahmenjadimediayanginteraktifinovatifdanmenarik.