promosi melalui media sosial instagram perpustakaan universitas airlangga / mahendra panji daniswara
Main Author: | Daniswara, Mahendra Panji Daniswara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/148341/ |
Daftar Isi:
- PenelitianinidilakukanpadaakunmediasosialInstagramPerpustakaanUniversitasAirlanggayangbertujuanuntukmengetahuibagaimanaperpustakaanUniversitasAirlanggamelakukanpromosimelaluimediasosialInstagram-nya.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodepenelitiandeskriptifkualitatifuntukmenggambarkan/memaparkansuatukejadianyangbenaradanyainformasiyangdiperolehsesuaidengankeadaanyangsebenarnya.Penentuaninformanmenggunakanmetodepurposivesampling.Pengumpulandatadilakukandenganwawancaramendalammelaluivideocallwhatsappdikarenakanwawancarasecaralangsungtidakdimungkinkan.TeknikanalisisdatadenganmetodeCresswell(2015)yaknimenejemendatameliputipengumpulanpengorganisasiandanpenciptaandatakemudianpembacaanataumemoingmendeskripsikandatamengembangkanpertanyaan-pertanyaanpentingmenafsirkandatadanyangterakhirpenyajiannarasitentangesensidaripengalamaninforman.HasilpenelitianinimenyatakanbahwahasilpromosimelaluimediasosialInstagramyangdilakukanolehPerpustakaanUniversitasAirlanggatelahmencakup5bauranpromosiyaituPeriklananDirectMarketingPublisitasEventMarketingdanCustomerService.SertatelahmampumenarikresponsasaranpenggunamulaitahapAwarenessKnowledgeLikingPreferenceConvictionhinggaActionterhadapproduklayananyangdipromosikan.PromosipihakPerpustakaanUniversitasAirlanggamelaluimediasosialInstagramdirasakurangmaksimaldikarenakanmasihbanyaknyakekuranganpadakontenpromosilayananyangdiunggahpadaakunmediasosialInstagramunairlib.DiharapkanpihakperpustakaanUniversitasAirlanggamaudanmampuuntukberubahmenjadimediayanginteraktifinovatifdanmenarik.