Perancangan iklan inspired 27 pada web video sharing serbagai media promosi dan publikasi / Ardhian Zahroni Ramadhani

Main Author: Ramadhani, Ardhian Zahroni
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/14602/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKRamadhaniArdhian.2015.PerancanganIklanVideoInspired27BerbasisWebVideoSharingSebagaiMediaPromosiUntukMeningkatkanPenjualan.SkripsiJurusanSenidanDesainProgramDesainKomunikasiVisualFakultasSastraUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.SarjonoM.Sn(II)RudiIrawantoS.PdM.Sn.KataKunciInspired27webvideosharringonlinepromosi.DalamkurunwaktubeberapatahuninipertumbuhanclothingbranddiKotaMalangsemakinpesat.PersainganantaraclothingbrandlokalKotaMalangdanclothingbranddariluarsangatlahketat.KarenaclothingbrandluaryangsemakinmendominasidistrodiKotaMalangmakaclothingbrandlokalKotaMalangharusdapatbersainguntukmempertahankanbrandmereka.Tujuandaripembuatanskripsiiniadalahuntukmengkajibagaimanacaramembuatiklanpromosidimediayangdekatdengantargetaudienceyaitujejaringsocialsepertiwebvideosharingdenganmenggunakanvideosebagaiprodukiklan.Inspired27merupakansalahsatubrandlokalkotaMalangyangmembutuhkanmediapromosi.SebelumnyaInspired27lebihseringmenggunakanmediapromosiduadimensiataumediatradisionalsepertibannerposterdanbrosur.DesainyangdigunakanPerancanganIklanInspired27BerbasisWebVideoSharingSebagaiMediaPromosidanPublikasidilandasiolehteoridariSanyotoSadjiman(2006).Teknikyangdigunakanuntukmenyatukandata-datayangtelahadaadalahidentifikasianalisissintesiskonsepperancanganvisualisasidesaindandesainfinal.Kerangkateoridikumpulkandaribeberapasumberyangberasaldariobservasiwawancaradokumentasibukudaninternet.Teoriyangdigunakanmemberikaninformasiataudefinisidarisegiteknikperiklanandanteknikvideografi.DesainprodukPerancanganIklanInspired27BerbasisWebVideoSharingSebagaiMediaPromosidanPublikasiberupavideolookbookdanvideotentangInspired27.VideotentangInspired27berdurasi1menitlebih2detikdanvideoInstagramberdurasi15detik.Denganmenggunakanvideosebagaiprodukutamauntukmediapromosiituakanmembuatlebihbanyakorangtertarikdenganprodukyangditawarkan.PenyampaianpesandenganelemensuaradangambardapatmembuataudiencesdenganmudahmengertiinformasitentangprodukInspired27.