Perancangan iklan inspired 27 pada web video sharing serbagai media promosi dan publikasi / Ardhian Zahroni Ramadhani
Main Author: | Ramadhani, Ardhian Zahroni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/14602/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKRamadhaniArdhian.2015.PerancanganIklanVideoInspired27BerbasisWebVideoSharingSebagaiMediaPromosiUntukMeningkatkanPenjualan.SkripsiJurusanSenidanDesainProgramDesainKomunikasiVisualFakultasSastraUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.SarjonoM.Sn(II)RudiIrawantoS.PdM.Sn.KataKunciInspired27webvideosharringonlinepromosi.DalamkurunwaktubeberapatahuninipertumbuhanclothingbranddiKotaMalangsemakinpesat.PersainganantaraclothingbrandlokalKotaMalangdanclothingbranddariluarsangatlahketat.KarenaclothingbrandluaryangsemakinmendominasidistrodiKotaMalangmakaclothingbrandlokalKotaMalangharusdapatbersainguntukmempertahankanbrandmereka.Tujuandaripembuatanskripsiiniadalahuntukmengkajibagaimanacaramembuatiklanpromosidimediayangdekatdengantargetaudienceyaitujejaringsocialsepertiwebvideosharingdenganmenggunakanvideosebagaiprodukiklan.Inspired27merupakansalahsatubrandlokalkotaMalangyangmembutuhkanmediapromosi.SebelumnyaInspired27lebihseringmenggunakanmediapromosiduadimensiataumediatradisionalsepertibannerposterdanbrosur.DesainyangdigunakanPerancanganIklanInspired27BerbasisWebVideoSharingSebagaiMediaPromosidanPublikasidilandasiolehteoridariSanyotoSadjiman(2006).Teknikyangdigunakanuntukmenyatukandata-datayangtelahadaadalahidentifikasianalisissintesiskonsepperancanganvisualisasidesaindandesainfinal.Kerangkateoridikumpulkandaribeberapasumberyangberasaldariobservasiwawancaradokumentasibukudaninternet.Teoriyangdigunakanmemberikaninformasiataudefinisidarisegiteknikperiklanandanteknikvideografi.DesainprodukPerancanganIklanInspired27BerbasisWebVideoSharingSebagaiMediaPromosidanPublikasiberupavideolookbookdanvideotentangInspired27.VideotentangInspired27berdurasi1menitlebih2detikdanvideoInstagramberdurasi15detik.Denganmenggunakanvideosebagaiprodukutamauntukmediapromosiituakanmembuatlebihbanyakorangtertarikdenganprodukyangditawarkan.PenyampaianpesandenganelemensuaradangambardapatmembuataudiencesdenganmudahmengertiinformasitentangprodukInspired27.