Perancangan corporate identity dessert cafe sebagai media promosi / Ruly Andini Permatasari

Main Author: Permatasari, Ruly Andini
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/14569/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPermatasariRulyAndini.2017.PerancanganCorporateIdentityDessertCafsebagaiMediaPromosi.SkripsiJurusanSenidanDesainFakultasSastraUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.SugiyonoArdjakaM.Sc.Ph.D.(II)YonAdeLoseHermantoS.SnMSn.KataKunciCorporateIdentityLogoDessertCafMediaPromosiDessertCafmerupakansebuahkafeyangterletakdiJalanAnggrekPutihno14PrembanganTurenKabupatenMalang.Kafeinimenyediakanberbagaimenumakanandanminumanprodukunggulandarikafeiniadalahpancake.SelainmengunggulkancitarasaprodukDessertCafjugamemilikipenampilanyangunikdanmenarikdenganhargayangterjangkauuntukpelajar.Corporateidentityadalahsuatucaraperusahaanuntukdikenaldandibedakandariperusahaanlainnya.Identitasperusahaanharusdiciptakanmelaluisuaturancangandesainkhususyangmeliputihal-halunikataukhastentangperusahaanyangbersangkutansecarafisik.PerancanganinimenggunakansistematikaAlinaWheeleryangdisesuaikankebutuhan.TeknikPengumpulandatamelaluiobservasiwawancarasertadokumentasi.Dalamkonsepperancanganinimengusungflatdesignsebagaigayadesainsertagardencafsebagaitemakafe.Bentukpancakemenjadiacuanpadalogogram.Setiapelemenpadalogomemilikimaknatersendiriyangdiharapkanmampumemberikancitrapositifsertameningkatkaneksistensinyaditengahmasyarakat.PerancanganinimengasilkanbukuGraphicStandardManualcorporateidcorporateculturesertacorporatepromotion.ABSTRACTPermatasariRulyAndini.2017.DesigningCorporateIdentityofDessertCafasaMediaPromotion.ThesisArtandDesignDepartmentFacultyofLiteratureUniversitasNegeriMalang.FirstAdvisor(I)Drs.SugiyonoArdjakaM.Sc.Ph.D.SecondAdvisor(II)YonAdeLoseHermantoS.SnMSn.KeywordCorporateIdentityLogoDessertCafMediaPromotionDessertCafisacafethatlocatedatJalanAnggrekPutihno14PrembanganTurenMalang.Thiscafeprovidesavarietyoffoodandbeveragemenuthebestproductofthiscafeispancakes.InadditiontheDessertCafproductsalsohaveauniqueandattractiveappearancewithanaffordablepriceforstudents.Corporateidentityisacompanywaytobeknownanddistinguishordifferentiatethemfromothercompanies.Corporateidentitymustbecreatedthroughaspecialdesignthatincludeuniquenessordistinctivethingsaboutthecompanyanditsconcernedaboutitsphysically.ThisdesignusesAlinaWheelersystematicstailoredneeds.TechniquesofTheDatacollectionthroughanobservationinterviewsanddocumentation.Theconceptofthisdesigniscarryingflatdesignasadesignstyleaswellasgardencafasthethemeofthecafe.Theshapeofthepancakewillbeareferencetothelogogram.Eachelementinthelogohasitsownmeaningthatisexpectedtogiveapositiveimageandimproveitsexistenceinthesociety.ThisdesignproducesaGraphicStandardManualcorporateidscorporateculturesandcorporatepromotions.