Survei sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar negeri se Kabupaten Pasuruan / Nunuk Nur Cahyati
Main Author: | Cahyati, Nunuk Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/145540/ |
Daftar Isi:
- RINGKASANCahyatiNunukNur.2019.SurveiSaranadanPrasaranaPembelajaranPendidikanJasmaniOlahragadanKesehatanSekolahDasarNegeriSeKabupatenPasuruan.Skripsi.JurusanPendidikanJasmanidanKesehatanFakultasIlmuKeolahragaanUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.EkoHariyantoM.Pd.KataKuncisaranaprasaranapembelajaranpendidikanjasmani.BerdasarkanhasilobservasiyangsudahdilakukanbahwaditempatsekolahyangterdiridariSekolahDasarNegeriOro-OroPuleSekolahDasarNegeriKlangrong1SekolahDasarNegeriSladiSekolahDasarNegeriPakijangan1SekolahDasarNegeriKlangrong2SekolahDasarNegeriLinggoSekolahDasarNegeriPacarkelingIIdanSekolahDasarNegeriKejayan1masihbanyakkekurangandalamhalsaranadanprasaranasehinggapesertadidiktidakdapatbelajarsecaramaksimalefektifdanpembelajarantidakakansesuaidengankurikulumyangsudahditetapkan.TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuikeadaansaranadanprasaranapendidikanjasmanidisetiapSDNdikabupatenPasuruanMetodeyangdigunakandalampenelitianiniadalahpenelitiansurvei.Modelpenelitianyangdigunakanolehpenelitiadalahmetodedeskriptifkualitatifdandeskriptifkuantitatif.SampeldaripenelitianiniadalahdelapanSekolahDasarNegeriyaituSekolahDasarNegeriOro-OroPuleSekolahDasarNegeriKlangrong1SekolahDasarNegeriSladidanSekolahDasarNegeriPakijangan1SekolahDasarNegeriKlangrong2SekolahDasarNegeriLinggoSekolahDasarNegeriPacarkelingIIdanSekolahDasarNegeriKejayan1.Teknikpengumpulandatayaitudengancaraobservasidokumentasidanangketpenelitianyangberupakuesioner.Berdasarkanhasildatayangdiperolehdaridelapansekolahmasihterdapatsekolahyangtidakmemlikisaranadanprasaranayangdibutuhkandantidaksesuaidenganstandaryangsudahditetapkan.BerdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwasaranadanprasaranayangadadisekolahjikadibandingkandenganstandaryangsudahditetapkanolehPermendiknastidakadasatupunSekolahDasarNegeriyangmemilikisaranadanprasaranayangstandarhalinitentuakanmempengaruhihasilbelajarpesertadidik.