pengaruh kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial guru terhadap tingkat berpikir siswa dalam soal ujian di jurusan teknik pemesinan smkn 3 bojonegoro / septiyani wulansah putri
Main Author: | Putri, Septiyani Wulansah Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/143595/ |
Daftar Isi:
- Demimeningkatkanunggulan.potensi.sumber.daya.manusiaPemerintahIndonesiajugamengajakberbagaipihakuntukmelakukanusahadansolusidalammenciptakanmotivasidemimemajukanmutupendidikankejuruansupayamendapatakanlulusanyangberkualitas.Sejalandenganituterdapatperubahanpadarancanganpembelajarandimanapembelajarantersebutmenegaskanpoin-poinkarakterketerampilanpadaberpikirranahkognitifatauHOTS(HigherOrderThinkingSkills)sertakapabilitaspadaabad21saatinisemuaditujukanuntukmenyiapkanlulusanprofesional.Adanyatujuandaripenelitianinisebagaiberikut(1)mendeskripsikanpengaruhkompetensipedagogikguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandijurusanteknikpemesinanSMKN3Bojonegoro(2)mendeskripsikanpengaruhkompetensikepribadianguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandiSMKN3Bojonegoro(3)mendeskripsikanpengaruhkompetensiprofesionalguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandiSMKN3Bojonegoro(4)mendeskripsikanpengaruhkompetensisosialguruterhadaptingkatberpikir/siswadalamsoalujiandiSMKN3Bojonegorodan(5)mendeskripsikanpengaruhkompetensipedagogikkepribadianprofesionaldansosialguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandijurusanteknikpemesinanSMKN3Bojonegoro.Penelitianinibersifatpenelitiankuantitatif(deskriptif)menggunakanujianalisisregresibergandadanmemakaiprogramSPSSversion22.0.Instrumendikembangkanberupaangkettentangkeempatkompetensigurudandokumentasi.Hasilanalisisdidapatkansebagaiberikut(1)Padahasilyangsudahdidapatdalampenelitianinitidakterdapatpengaruhhubunganyangsiginifikanantarakompetensipedagogikdalamtingkatberpikirsiswa(2)kompetensikepribadianberpengaruhpadatingkatberpikirsiswadiSMKNegeri3Bojonegoroyangartinyamakintinggikeahliankompetensikepribadiangurumakamakinbaikhasilnyabagisiswa(3)kompetensiprofesioalguruberpengaruhterhadaptingkatberpikirsiswaguruseringmengikutiseminaratauditugaskanmengikutikegiatanpendidikanyangmenambahkeprofesionalanguru(4)Kompetensisosialgurutidakberpengaruhterhadaptingkatberpikirsiswatidakadanyahubungankompetensisosialguruterhadaptingkatberpikirsiswadikarenakanbeberapafaktordarisalahpemahamanantaragurudansiswadan(5)tingkatberpikirsiswamasihbanyakmenggunakansoalditingkatranahrendahatauLOTSdariC1ndashC3.