pengaruh kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial guru terhadap tingkat berpikir siswa dalam soal ujian di jurusan teknik pemesinan smkn 3 bojonegoro / septiyani wulansah putri

Main Author: Putri, Septiyani Wulansah Putri
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/143595/
Daftar Isi:
  • Demimeningkatkanunggulan.potensi.sumber.daya.manusiaPemerintahIndonesiajugamengajakberbagaipihakuntukmelakukanusahadansolusidalammenciptakanmotivasidemimemajukanmutupendidikankejuruansupayamendapatakanlulusanyangberkualitas.Sejalandenganituterdapatperubahanpadarancanganpembelajarandimanapembelajarantersebutmenegaskanpoin-poinkarakterketerampilanpadaberpikirranahkognitifatauHOTS(HigherOrderThinkingSkills)sertakapabilitaspadaabad21saatinisemuaditujukanuntukmenyiapkanlulusanprofesional.Adanyatujuandaripenelitianinisebagaiberikut(1)mendeskripsikanpengaruhkompetensipedagogikguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandijurusanteknikpemesinanSMKN3Bojonegoro(2)mendeskripsikanpengaruhkompetensikepribadianguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandiSMKN3Bojonegoro(3)mendeskripsikanpengaruhkompetensiprofesionalguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandiSMKN3Bojonegoro(4)mendeskripsikanpengaruhkompetensisosialguruterhadaptingkatberpikir/siswadalamsoalujiandiSMKN3Bojonegorodan(5)mendeskripsikanpengaruhkompetensipedagogikkepribadianprofesionaldansosialguruterhadaptingkatberpikirsiswadalamsoalujiandijurusanteknikpemesinanSMKN3Bojonegoro.Penelitianinibersifatpenelitiankuantitatif(deskriptif)menggunakanujianalisisregresibergandadanmemakaiprogramSPSSversion22.0.Instrumendikembangkanberupaangkettentangkeempatkompetensigurudandokumentasi.Hasilanalisisdidapatkansebagaiberikut(1)Padahasilyangsudahdidapatdalampenelitianinitidakterdapatpengaruhhubunganyangsiginifikanantarakompetensipedagogikdalamtingkatberpikirsiswa(2)kompetensikepribadianberpengaruhpadatingkatberpikirsiswadiSMKNegeri3Bojonegoroyangartinyamakintinggikeahliankompetensikepribadiangurumakamakinbaikhasilnyabagisiswa(3)kompetensiprofesioalguruberpengaruhterhadaptingkatberpikirsiswaguruseringmengikutiseminaratauditugaskanmengikutikegiatanpendidikanyangmenambahkeprofesionalanguru(4)Kompetensisosialgurutidakberpengaruhterhadaptingkatberpikirsiswatidakadanyahubungankompetensisosialguruterhadaptingkatberpikirsiswadikarenakanbeberapafaktordarisalahpemahamanantaragurudansiswadan(5)tingkatberpikirsiswamasihbanyakmenggunakansoalditingkatranahrendahatauLOTSdariC1ndashC3.