pengaruh model pembelajaran jarak jauh berbasis proyek dengan pendekatan conceptual problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi momentum dan impuls / nurlila savitri
Main Author: | Nurlila Savitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/143360/ |
Daftar Isi:
- Tujuanpenelitianiniyaituuntukmengetahuipengaruhmodelpembelajaranjarak-jauhberbasisproyekdenganpendekatanConceptualProblemSolvingterhadapkemampuanpemecahanmasalahsiswapadamaterimomentumdanimpuls.OlehkarenaitumetodepenelitiannyamenggunakanjenismixmethoddengandesainEmbededExperimentalModel.Datahasilkemampuanpemecahanmasalahsiswadiperolehdariwawancaradansoalpretestdanposttestyangdiselesaikanoleh36siswakelasXMIPA3SMAN9Malang.Hasildatakuantitatifdianalisismenggunakanpairedsamplet-testN-Gaindand-effectsizesedangkanhasildatakualitatifdilakukandenganlangkahmereduksidatapengkodeandatapenyajiandatadaninterpetasidata.Analisisdatapenelitianmenghasilkannilaisignifikansipadapairedsamplettestsebesar000denganN-gaindannilaid-effectsizeberturut-turutyaitu056dan363.SehinggaberdasarkanhasiltersebutdapatdinyatakanbahwamodelpembelajaranjarakjauhberbasisproyekdenganpendekatanCPSmemberikanpengaruhterhadapkemampuanpemecahanmasalahsiswapadamaterimomentumdanimpuls.UntukpenelitiselanjutnyayangakanmenggunakanmodelpembelajaranjarakjauhberbasisproyekdenganpendekatanCPSdiharapkandapatmenerapkanpadamaterifisikalainnyasecaratatapmukadanmenggunakanpembelajaraniniuntukmengukurkemampuansiswaselainkemampuanpemecahanmasalahmisalnyapenguasaankonsepsiswamaupunkreatifitassiswa.