pengaruh model pembelajaran jarak jauh berbasis proyek dengan pendekatan conceptual problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi momentum dan impuls / nurlila savitri

Main Author: Nurlila Savitri
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/143360/
Daftar Isi:
  • Tujuanpenelitianiniyaituuntukmengetahuipengaruhmodelpembelajaranjarak-jauhberbasisproyekdenganpendekatanConceptualProblemSolvingterhadapkemampuanpemecahanmasalahsiswapadamaterimomentumdanimpuls.OlehkarenaitumetodepenelitiannyamenggunakanjenismixmethoddengandesainEmbededExperimentalModel.Datahasilkemampuanpemecahanmasalahsiswadiperolehdariwawancaradansoalpretestdanposttestyangdiselesaikanoleh36siswakelasXMIPA3SMAN9Malang.Hasildatakuantitatifdianalisismenggunakanpairedsamplet-testN-Gaindand-effectsizesedangkanhasildatakualitatifdilakukandenganlangkahmereduksidatapengkodeandatapenyajiandatadaninterpetasidata.Analisisdatapenelitianmenghasilkannilaisignifikansipadapairedsamplettestsebesar000denganN-gaindannilaid-effectsizeberturut-turutyaitu056dan363.SehinggaberdasarkanhasiltersebutdapatdinyatakanbahwamodelpembelajaranjarakjauhberbasisproyekdenganpendekatanCPSmemberikanpengaruhterhadapkemampuanpemecahanmasalahsiswapadamaterimomentumdanimpuls.UntukpenelitiselanjutnyayangakanmenggunakanmodelpembelajaranjarakjauhberbasisproyekdenganpendekatanCPSdiharapkandapatmenerapkanpadamaterifisikalainnyasecaratatapmukadanmenggunakanpembelajaraniniuntukmengukurkemampuansiswaselainkemampuanpemecahanmasalahmisalnyapenguasaankonsepsiswamaupunkreatifitassiswa.