efektivitas video pembelajaran little fox chinese terhadap minat belajar bahasa mandarin siswa kelas x lintas minat sman 5 malang / elly chossy fourtuna

Main Author: Fourtuna, Elly Chossy Fourtuna
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/143336/
Daftar Isi:
  • Perubahanyangterjadidalamkegiatanpembelajaranyangawalnyaberlangsungdalamkelassecaratatapmukaharusdiubahmenjadipembelajaransecaradaring.Haltersebutdapatmemengaruhiminatbelajarpesertadidik.Selamapembelajarandaringgurudimintauntuklebihkreatifdalammenggunakanmediapembelajarandaringyangfleksibeldanmenarikuntuksiswa.TujuandilakukannyapenelitianiniuntukmendeskripsikanefektivitasvideopembelajaranLittleFoxChineseterhadapminatbelajarsiswadalampembelajaranlintasminatbahasaMandarindanmendeskripsikanminatbelajarsiswasaatpembelajaranbahasaMandarinmenggunakanvideopembelajaranLittleFoxChinese.Penelitianinimenggunakanmetodepenelitiankorelasionalkuantitatif.SumberdatayangdigunakanadalahsiswakelasXlintasminatSMAN5Malangsebanyak42siswa.Perolehandatadalampenelitianiniberuparata-rataskorhasiltespretestdanposttestsertaskorhasilangketminatbelajarsiswa.Analisisdatadilakukandenganujihipotesismenggunakanujipearsonproductmoment.HasilpenelitianmemperlihatkanbahwavideopembelajaranLittleFoxChineseefektifdigunakandalampembelajaranbahasaMandarinpadamaterikesukaan(xhun)danketidaksukaan(bugravexhun)dikelasXLintasMinatSMAN5Malang.