digitalisasi bahan ajar perkuliahan evaluation im deutschunterricht / silmy muthiah mawardah

Main Author: Mawardah, Silmy Muthiah Mawardah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Online Access: http://repository.um.ac.id/143318/
Daftar Isi:
  • TujuanpenelitianiniadalahuntukmendigitalisasibahanajarperkuliahanEvaluationImDeutschunterrichtyangdapatmemenuhidengankriteriakelayakanbukudigital.Penelitianpengembanganinimenggunakanmodelpengembangan4DS.ThiagarajanDorothyS.SemmeldanMelvynI.Semmelyaitu(1)Define(2)Design(3)Develop(4)Disseminate.SubjekpenelitianadalahmahasiswaprogramstudiPendidikanBahasaJermanyangsedangmenempuhmatakuliahEvaluationImDeutschunterrichtpadatahun2021semestergenap.Instrumenyangdigunakandalampenelitianberupaangketataukuesioner.TeknikanalisisdeskriptifkuantitatifdigunakanuntukmenganalisisdataangketdariresponmahasiswaofferingCterhadapbukudigitaldandataangketdariujivaliditasbukudigitaldianalisisdenganmenggunakanteorivaliditasisimilikGregory(2016).Hasilvalidasidariahlimateridanahlimediamenunjukkanbahwabukudigitalyangdikembangkantermasukdalamkategorivaliditasisisangattinggidenganhasil096.Hasilimplementasipadamahasiswamenunjukkanbahwabukudigitalmemilikitampilanyangmenarikmudahdipahamimudahdiaksesmendukunginteraksiantaradosendanmahasiswasertadapatmeningkatkanprosespembelajaran.KeduahasiltersebutmenunjukkanbahwabukudigitaluntukmatakuliahEvaluationImDeutschunterrichtlayakuntukdigunakanpadaprosespembelajaran.