digitalisasi bahan ajar perkuliahan evaluation im deutschunterricht / silmy muthiah mawardah
Main Author: | Mawardah, Silmy Muthiah Mawardah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/143318/ |
Daftar Isi:
- TujuanpenelitianiniadalahuntukmendigitalisasibahanajarperkuliahanEvaluationImDeutschunterrichtyangdapatmemenuhidengankriteriakelayakanbukudigital.Penelitianpengembanganinimenggunakanmodelpengembangan4DS.ThiagarajanDorothyS.SemmeldanMelvynI.Semmelyaitu(1)Define(2)Design(3)Develop(4)Disseminate.SubjekpenelitianadalahmahasiswaprogramstudiPendidikanBahasaJermanyangsedangmenempuhmatakuliahEvaluationImDeutschunterrichtpadatahun2021semestergenap.Instrumenyangdigunakandalampenelitianberupaangketataukuesioner.TeknikanalisisdeskriptifkuantitatifdigunakanuntukmenganalisisdataangketdariresponmahasiswaofferingCterhadapbukudigitaldandataangketdariujivaliditasbukudigitaldianalisisdenganmenggunakanteorivaliditasisimilikGregory(2016).Hasilvalidasidariahlimateridanahlimediamenunjukkanbahwabukudigitalyangdikembangkantermasukdalamkategorivaliditasisisangattinggidenganhasil096.Hasilimplementasipadamahasiswamenunjukkanbahwabukudigitalmemilikitampilanyangmenarikmudahdipahamimudahdiaksesmendukunginteraksiantaradosendanmahasiswasertadapatmeningkatkanprosespembelajaran.KeduahasiltersebutmenunjukkanbahwabukudigitaluntukmatakuliahEvaluationImDeutschunterrichtlayakuntukdigunakanpadaprosespembelajaran.