Pola asuh orangtua dalam proses belajar bina diri siswa tunagrhaita di slb c autis negeri kedungkandang malang / Muhaammad Bagus Haryadi

Main Author: Haryadi, Muhaammad Bagus Haryadi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Online Access: http://repository.um.ac.id/142384/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKHaryadiMuhammadBagus.2021.PolaasuhOrangtuadalamprosesBelajarBinaDiriSiswaTunagrahitadiSLBCAutisNegeriKedungkandangMalang.SkripsiJurusanPendidikanLuarBiasaFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.M.ShodiqAMM.Pd(II)DR.AhmadSamawiMhum.KataKunciPolaasuhbinadiritunagrahita.Kegiatanpembelajarantidakhanyadiberikanolehgurusebagaipendidikdisekolahuntukmengembangkanpotensianaknamunjugadibutuhkanperanorangtuaterhadappertumbuhandanperkembangananak.HasilobservasiawalditemukanadanyapolaasuhorangtuaterhadappembelajaranbinadirisiswatunagrahitadiSLBCAutisNKedungkandangMalang.Penelitianinidilakukandenganmetodekualitatifstudikasuspengambilandatadilakukandengancaraobservasiwawancaradandokumentasianalisisdatadilakukandenganreduksidatadisplaydatadanpenarikankesimpulan.Ujikeabsahandatamenggunakantriangulasisumberdantriangulasimetode.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa1)polaasuhorangtuadalamprosesbelajarbinadirianaktunagrahitaringanyaitumengarahpadapolaasuhdemokratis.2)faktorpenghambatorangtuasaatmengasuhanaktunagrahitaringandalamprosesbelajarbinadiriyaituanakkesulitandalammenyebutkankegiatanatauaktivitasyangsedangialakukandananakmemilikisifatyangmanjamenjadihambatanorangtuadalammelatihanakuntukmandiri.3)faktorpendorongorangtuasaatmengasuhanaktunagrahitaringandalamprosesbelajarbinadiriyaitusemangatsertadoronganyangkuatdaridiriorangtuadalammemberikanpengasuhanuntukmemandirikananakterutamadalamhalmelakukanaktivitassehari-harinyayangberkaitandenganbinadirianak.