Pola asuh orangtua dalam proses belajar bina diri siswa tunagrhaita di slb c autis negeri kedungkandang malang / Muhaammad Bagus Haryadi
Main Author: | Haryadi, Muhaammad Bagus Haryadi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/142384/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKHaryadiMuhammadBagus.2021.PolaasuhOrangtuadalamprosesBelajarBinaDiriSiswaTunagrahitadiSLBCAutisNegeriKedungkandangMalang.SkripsiJurusanPendidikanLuarBiasaFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.M.ShodiqAMM.Pd(II)DR.AhmadSamawiMhum.KataKunciPolaasuhbinadiritunagrahita.Kegiatanpembelajarantidakhanyadiberikanolehgurusebagaipendidikdisekolahuntukmengembangkanpotensianaknamunjugadibutuhkanperanorangtuaterhadappertumbuhandanperkembangananak.HasilobservasiawalditemukanadanyapolaasuhorangtuaterhadappembelajaranbinadirisiswatunagrahitadiSLBCAutisNKedungkandangMalang.Penelitianinidilakukandenganmetodekualitatifstudikasuspengambilandatadilakukandengancaraobservasiwawancaradandokumentasianalisisdatadilakukandenganreduksidatadisplaydatadanpenarikankesimpulan.Ujikeabsahandatamenggunakantriangulasisumberdantriangulasimetode.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa1)polaasuhorangtuadalamprosesbelajarbinadirianaktunagrahitaringanyaitumengarahpadapolaasuhdemokratis.2)faktorpenghambatorangtuasaatmengasuhanaktunagrahitaringandalamprosesbelajarbinadiriyaituanakkesulitandalammenyebutkankegiatanatauaktivitasyangsedangialakukandananakmemilikisifatyangmanjamenjadihambatanorangtuadalammelatihanakuntukmandiri.3)faktorpendorongorangtuasaatmengasuhanaktunagrahitaringandalamprosesbelajarbinadiriyaitusemangatsertadoronganyangkuatdaridiriorangtuadalammemberikanpengasuhanuntukmemandirikananakterutamadalamhalmelakukanaktivitassehari-harinyayangberkaitandenganbinadirianak.