Perancangan komunikasi visual SMAK Frateran Malang sebagai media promosi / Agustinus Tino Kristianto

Main Author: Kristianto, Agustinus Tino
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.um.ac.id/13919/
Daftar Isi:
  • perancanganmediapromosiSMAKFrateranMalang.SMAKFrateranmerupakansalahsatusekolahswastayangadadiKotaMalang.SMAKFraterandidirikanolehYayasanMardiWiyatapadatanggal15Agustus1988.Walaupunsudahberdirisekitar20tahunmasihbanyakpermasalahanyangharusdihadapiolehSMAKFrateran.PermasalahanyangdihadapiolehsekolahiniantaralainmasihbanyaknyamasyarakatyangbelummengenalSMAKFrateranmenurunnyakepercayaanyangdimilikiolehmasyarakatterhadapsekolahinisertamasihterbatasnyamediapromosiyangdimilikiolehSMAKFrateran.Dengandemikiancitrasekolahinitidakdapattersampaikankepadatargetaudiencesecaraluas.PerancanganinibertujuanuntukmembangundanmengkomunikasikancitraSMAKFrateransecaraefektifdanefisienmelaluikonsepdesainyangsesuaidengankeunggulanyangdimilikiolehsekolahini.PerancanganyangterbentukberupamediapromosiSMAKFrateranMalang.Modelperancanganyangdigunakanadalahmodelperancanganproseduralyangmenerapkanlangkah-langkahsistematikyangdilakukanuntukmenghasilkanproduk.Datayangdipakaisebagaiacuanberupadata-datayangbersumberdariobservasiwawancaradandokumentasi.HasilsurveymenunjukkanbahwaSMAKFrateranmemilikikeunggulanantaralainekstrakurikulerbolabasketyangterusberprestasifasilitaspendidikanyanglengkapsertabiayapendidikanyangrelatifmurah.Perancanganinimenghasilkanmediapromosiyangberbasismediacetakdanmediadigital.Mediacetakdalamperancanganiniberupaposteriklanpadamajalahkenanganhorizontalbannerblocknotestikerdanpin.SedangkanuntukmediadigitalhasilperancangannyaberupawebsiteyangberisiprofilSMAKFrateranMalang.BerdasarkanhasilperancanganinisaranpenulisadalahsebaiknyaSMAKFrateranMalangmelakukanpromosiyangsesuaidengantargetaudiensagarinformasiyangdisampaikandapattersampaikandenganbaik.SelainituperludilakukanpromosiyangberkelanjutanagarkepercayaanyangdimilikimasyarakatterhadapSMAKFrateranMalangdapatmeningkat.