Peningkatan hasil belajar operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan melalui pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) pada siswa kelas III di SDN Tuliskriyo 01 Kabupaten Blitar / Heppy Riawati

Main Author: Riawati, Heppy
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Online Access: http://repository.um.ac.id/104100/
Daftar Isi:
  • KataKunciHasilBelajarPerkalianPembagianRMESalahsatubahankajianMatematikadiSDadalahoperasihitungbilangan.BagisiswaSDpemahamanbilanganbesertaoperasinyamerupakanprasyaratuntukmempelajariMatematikayanglebihlanjutdanmempelajariilmupengetahuanlainsertadapatdigunakanuntukmemenuhisebagiankebutuhanhidupnyasehari-hari.Olehsebabituperluadanyacara-carayangmudahdipahamiolehsiswadalammemahamioperasihitungbilangan.TeoribelajarJ.Piagetbahwaperkembangankognitifmanusiaitutumbuhsecarakronologis(menuruturutanwaktu)melaluiempattahaptertentuyangberurutan.Anakyangsedangberadapadatahaptertentumenunjukkankepandaian-kepandaiankhusustertentupula.