Peningkatan hasil belajar operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan melalui pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) pada siswa kelas III di SDN Tuliskriyo 01 Kabupaten Blitar / Heppy Riawati
Main Author: | Riawati, Heppy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/104100/ |
Daftar Isi:
- KataKunciHasilBelajarPerkalianPembagianRMESalahsatubahankajianMatematikadiSDadalahoperasihitungbilangan.BagisiswaSDpemahamanbilanganbesertaoperasinyamerupakanprasyaratuntukmempelajariMatematikayanglebihlanjutdanmempelajariilmupengetahuanlainsertadapatdigunakanuntukmemenuhisebagiankebutuhanhidupnyasehari-hari.Olehsebabituperluadanyacara-carayangmudahdipahamiolehsiswadalammemahamioperasihitungbilangan.TeoribelajarJ.Piagetbahwaperkembangankognitifmanusiaitutumbuhsecarakronologis(menuruturutanwaktu)melaluiempattahaptertentuyangberurutan.Anakyangsedangberadapadatahaptertentumenunjukkankepandaian-kepandaiankhusustertentupula.