Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pokok bahasan penjumlahan dan pengurangan bentuk soal cerita melalui metode Polya kelas III SDN Lesanpuro I Kota Malang / Yuliana Torimtubun
Main Author: | Torimtubun, Yuliana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/104019/ |
Daftar Isi:
- KataKunciMetodePolyaPrestasiBelajarMatematikaSekolahDasar.BerdasarkanpengamatanpenelitisebagaigurukelasIIIbahwahasilulanganpadapokokbahasanpenjumlahandanpenguranganterutamaberbentuksoalceritasiswayangmengalamikesulitansebanyak65%dari24siswayaituhasilbelajaryangmasihdibawahrata-rata(kurangdarilima)yaitu47.Dengankatalainkesulitanbelajardalammenyelesaikansoalceritabaikpadaprosespengerjaanmaupunpadahasilyangdicapaibelummenunjukkanhasilsesuaidenganapayangdiharapkan.RumusanmasalahdalampenelitianiniadalahApakahdenganmenggunakanmetodePolyadapatmeningkatkankemampuansiswadalammenyelesaikansoalceritapadaPokokBahasanPenjumlahandanPengurangandikelasIIIsemesterISDNLesanpuroIKotaMalang.TujuanpenelitianiniadalahuntukmeningkatkankemampuansiswadalammenyelesaikansoalceritapadaPokokBahasanPenjumlahandanPengurangandenganmenggunakanmetodePolyadikelasIIIsemesterISDNLesanpuroIKotaMalang.PenelitiandilaksanakandikelasIIISDNLesanpuroIKotaMalangsebanyakTigasiklus.Setiapsikluskegiatanpenelitianmeliputiperencanaantindakanpengamatandanrefleksi.Subyekpenelitianadalah24siswametodepengumpulandatayangdigunakanadalahpengamatandanteshasilbelajarsetiapakhirsiklusindikatorkeberhasilansecaraindividualyaitumencapainilai75danklasikalyangmencapainilai75sebanyak75%lebihdikatakanberhasil.