Peningkatan pemahaman konsep bangun datar layang-layang melalui metode penemuan terbimbing (guide discovery) siswa kelas V SDN Sentul 4 Blitar / Shinta Halimatus Sa'diyah
Main Author: | Sa'diyah, Shinta Halimatus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/103144/ |
Daftar Isi:
- AbstrakDalampembelajaranbangungeometritidakterlepasdaribangundatar.Bangundatarinidibedakanmenjadibeberapakategoridiantaranyapersegipersegipanjangsegitigajajargenjangtrapesiumbelahketupatdanlayang-layang.Pembelajaranbangundatarkebanyakansiswamengalamikesulitandalammencariluassuatubangun.Kesulitantersebutdisebabkankarenagurumengharuskanpadasiswauntukmenghafalkanrumussajatanpamemberikankesempatanpadasiswasaatkegiatanpembelajaranuntukmengetahuikonsep-konsepdasardanbagaimanacaramencaridanmenentukanrumusluasbanguntersebut.Untukituperlupengembangandanpenggunaanmetodepembelajaranmatematikayangsesuaidengankarakteristiksiswadimanasiswadiajarkansecaralangsungbagaimanacaramenemukanrumussuatubangundatarsehinggasiswatidakmudahlupa.SesuaidengankesulitanyangdialamiolehsiswadankarakteristiksiswamakametodepembelajaranyangcocokmenggunakanpendekatanPenemuanTerbimbing(Discovery).KataKunciBangunDatarLayang-LayangMetodePenemuanTerbimbing(GuideDiscovery).