The classroom management by an English teacher at the third grade of International Laboratory Primary School State University of Malang / Hendra Kurniawan
Main Author: | Kurniawan, Hendra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2012
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/10291/ |
Daftar Isi:
- KataKunciclassroommanagementinternationalprimaryschoolPengelolaankelasadalahistilahyangdigunakanolehguruuntukmenciptakandanmemeliharakondisibelajaryangoptimaldansuasanayangmenyenangkanuntukmencapaitujuanpembelajaran.Pengelolaankelasdapatdapatjugadiartikansebagaipengaturaninstruksiyangmeliputimembukapelajaranmenutuppelajaranmengajukanpertanyaandanmemberikanpenguatan.Penegelolaankelaspadapenelitianiniberfokuspadamembukapembelajaranmenutuppelajaranmengajukanpertanyaandanmemberikanpenguatan.PenelitianinibertujuanuntukmenggambarkanpengelolaankelasyangdilakukanolehseoranggurubahasaInggrisdikelastiga(ProgramInternasionalKurikulumKelas)SekolahDasarInternasionalLaboratoriumUniversitasNegeriMalangyangterletakdiJlnBogorMalangJawaTimur.Desainpenelitianiniadalahdeskriptifkualitatif.SubjekpenelitianiniadalahgurubahasaInggrisdariSekolahDasarInternasionalLaboratoriumUniversitasNegeriMalang.Instrumenyangdigunakanuntukmengumpulkandataadalahbentukobservasicatatanlapangandanpedomanwawancara.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwagurumengelolainstruksikelas.Pengelolaankelasitumeliputimembukapelajaranmenutuppelajaranmengajukanpertanyaandanmemberikanpenguatan.Daripengamatanyangdilakukandalamlimakaligurubelummenggunakanketerampilanmembukakelasmenutupkelasmengajukanpertanyaandanmembrikanpenguatansecaraoptimalbagaimanapunjugaseorangguruharuslebihkreatifdalammengajar.BerdasarkanhasilpenelitianiniadabeberapasaranuntukgurubahasaInggrisdanpenelitiberikutnya.BagigurubahasaInggrisdiaharusmencobauntukmenggunakanketerampilanlebihuntukmembukapelajaranmenutuppelajaranmengajukanpertanyaandanmemberikanpenguatan.DanbagipenelitiselanjutnyadisarankanuntukmengetahuikemampuanguruyanglebihuntukmengelolakelasdalammengajarbahasaInggrisdiSekolahDasar.