Kepuasan pemustaka terhadap layanan akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologio Nasional Malang / Cici Ria Dewi

Main Author: Dewi, Cici Ria
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/10211/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKDewiCiciRia.2016.KepuasanPemustakaterhadapLayananAksesPerpustakaanPusatKampusIInstitutTeknologiNasionalMalang.SkripsiProgramStudilmuPerpustakaanJurusanSastraIndonesiaFakultasSastraUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Prof.Dr.SuyonoM.Pd(II)Drs.Moch.AsrukinM.Si.KataKuncikepuasanpenggunalayananaksesperpustakaanperguruantinggiSalahsatutolokukurkesuksesanperpustakaanadalahkepuasanpengguna.Mengetahuikepuasanpemustakajugamerupakansalahsatuupayamempertahankanpemustakaagardatangkembalikeperpustakaan.PerpustakaanpusatkampusIInstitutTeknologiNasionalMalangmerupakanpenyediajasapelayananinformasibagicivitasakademikanya.Perpustakaandituntutuntukmemenuhikebutuhanpenggunadenganketepatanlayananyangdiberikan.Salahsatulayananyangtersediaadalahlayananakses.Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaInstitutTeknologiNasionalMalangyangmengunjungilayananaksesyangberjumlah984denganjumlahsampelsebanyak91.InstrumenpadapenelitianinimenggunakandimensiLibQUALyangterdiridarikinerjapetugasdalampelayanan(affectofservice)kualitasinformasidanaksesinformasi(informationcontrol)dansaranaperpustakaan(libraryasplace).Teknikpengumpulandatayangdigunakanadalahstudilapanganyangberupakuesionerdanwawancara.Pemberianskorjawabanmenggunakanskalalikert.HasilpenelitianmenunjukkanbahwakepuasanpemustakaterhadaplayananaksesPerpustakaanPusatKampusIInstitutTeknologiNasionalMalangpadadimensikinerjapetugasdalampelayanan(affectofservice)beradapadakategoribaikdenganskor323.Padadimensikualitasinformasidanaksesinformasi(informationcontrol)beradapadakategoribaikdenganskor306sertapadadimensisaranaperpustakaan(libraryasplace)beradapadakategoribaikdenganskor322.Secarakeseluruhankepuasanpemustakaberadapadakategoribaikdenganskor317.