Kepuasan pemustaka terhadap layanan akses Perpustakaan Pusat Kampus I Institut Teknologio Nasional Malang / Cici Ria Dewi
Main Author: | Dewi, Cici Ria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/10211/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKDewiCiciRia.2016.KepuasanPemustakaterhadapLayananAksesPerpustakaanPusatKampusIInstitutTeknologiNasionalMalang.SkripsiProgramStudilmuPerpustakaanJurusanSastraIndonesiaFakultasSastraUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Prof.Dr.SuyonoM.Pd(II)Drs.Moch.AsrukinM.Si.KataKuncikepuasanpenggunalayananaksesperpustakaanperguruantinggiSalahsatutolokukurkesuksesanperpustakaanadalahkepuasanpengguna.Mengetahuikepuasanpemustakajugamerupakansalahsatuupayamempertahankanpemustakaagardatangkembalikeperpustakaan.PerpustakaanpusatkampusIInstitutTeknologiNasionalMalangmerupakanpenyediajasapelayananinformasibagicivitasakademikanya.Perpustakaandituntutuntukmemenuhikebutuhanpenggunadenganketepatanlayananyangdiberikan.Salahsatulayananyangtersediaadalahlayananakses.Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkuantitatif.PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaInstitutTeknologiNasionalMalangyangmengunjungilayananaksesyangberjumlah984denganjumlahsampelsebanyak91.InstrumenpadapenelitianinimenggunakandimensiLibQUALyangterdiridarikinerjapetugasdalampelayanan(affectofservice)kualitasinformasidanaksesinformasi(informationcontrol)dansaranaperpustakaan(libraryasplace).Teknikpengumpulandatayangdigunakanadalahstudilapanganyangberupakuesionerdanwawancara.Pemberianskorjawabanmenggunakanskalalikert.HasilpenelitianmenunjukkanbahwakepuasanpemustakaterhadaplayananaksesPerpustakaanPusatKampusIInstitutTeknologiNasionalMalangpadadimensikinerjapetugasdalampelayanan(affectofservice)beradapadakategoribaikdenganskor323.Padadimensikualitasinformasidanaksesinformasi(informationcontrol)beradapadakategoribaikdenganskor306sertapadadimensisaranaperpustakaan(libraryasplace)beradapadakategoribaikdenganskor322.Secarakeseluruhankepuasanpemustakaberadapadakategoribaikdenganskor317.