Hubungan antara percaya diri dan konformitas dengan perilaku konsumtif terhadap produk kosmetik pada remaja putri kelas XI SMAN 7 Malang / Arfienda Dachniarti

Main Author: Dachniarti, Arfienda
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.um.ac.id/100935/
Daftar Isi:
  • DachniartiArfienda.2013.HubunganantaraPercayaDiridanKonformitasdenganPerilakuKonsumtifTerhadapProdukKosmetikPadaRemajaPutriSMAN7Malang.SkripsiPsikologiFakultasPsikologiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(1)DiyahSulistiyoriniS.Psi.M.Psi.(II)IkaAndriniFaridaS.Psi.M.Psi.12288122881228812288KataKuncipercayadirikonformitasDanperilakukonsumtif1228812288122881228812288Percayadiriadalahseberapatinggikeyakinandansikappositifyangdimilikiindividuuntukmengembangkanpenilaianpositifbaikterhadapdirisendirimaupunlingkunganatausituasiyangdihadapinya.Konformitasadalahkecenderunganmenyesuaikanataumenirukeyakinanatautingkahlakuterhadapnorma-normaataustandarkelompokkarenaadanyatekanankelompokbaiksecaranyatamaupunbayangankonformitasdapatdiindikasikanmelaluiaspek-aspeksepertikekompakankesepakatandanketaatan.Perilakukonsumtifadalahmerupakansuatuperilakumembelidanmenggunakanbarangyangtidakdidasarkanpadapertimbanganyangrasionaldanmemilikikencenderunganuntukmengkonsumsisesuatutanpabatasdimanaindividulebihmementingkanfaktorkeinginandaripadakebutuhansertaditandaiolehadanyakehidupanmewahdanberlebihanpengunaansegalahalyangpalingmewahyangmemberikankepuasandankenyamananfisik.Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuihubunganantarapercayadiridankonformitasdenganperilakukonsumtifterhadapprodukkosmetikpada55remajaputri.1228812288122881228812288Berdasarkanhasilanalisiskorelasimakadapatdisimpulkanbahwatidakterdapathubunganantarapercayadiridenganperilakukonsumtifdengansignifikansi(rxy)sebesar0022dantidakterdapathubunganantarakonformitasdenganperilakukonsumtifdengansignifikansi(rxy)sebesar0294.12288122881228812288122881228812288122881228812288Darihasilpenelitianbagiremajaputridiharapkandapatmemahamipercayadiridankonformitasyangdimilikiagardapatmengatasikesulitanatautuntutandariluardenganmudah.BagiUniversitaslayanankonsultasibagipararemajadapatditingkatlagiagarremajamemperolehtempatyangsesuaiuntukmengungkapkanapayangmerekapikirkandanrasakan.BagipenelitiselanjutnyadiharapkanagarmemperluaswilayahpenelitiansehinggamenambahpopulasipenelitiankarenapenelitianiniterbatashanyapadaremajaputriSMAN7Malangdanmelakukanpenelitiandenganvariabelyangberbedayangberpengaruhterhadapperilakukonsumtif.