Analisis Strategi Pemasaran pada Hotel Inna Parapat dalam Situasi Pandemi Covid-19

Main Authors: Masatip, Anwari, Maemunah, Ita, Rosari, Dina, Anggreani, Christina
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Politeknik Pariwisata Medan , 2020
Online Access: http://ejurnal.poltekparmedan.ac.id/index.php/jiapm/article/view/85
http://ejurnal.poltekparmedan.ac.id/index.php/jiapm/article/view/85/55
Daftar Isi:
  • During the Covid 19 pandemic, marketing strategy was a very important thing to do. To obtain optimal results, marketing strategies have a broad scope including strategies in dealing with competition, pricing strategies, product strategies, service strategies and so on. Covid Plague 19 This gives a feeling of worry or discomfort to service companies, especially the Inna Parapat Hotel which is engaged in accommodation services. Seeing the results of the identification of problems in this study, researchers were interested in researching with the title "Analysis of Marketing Strategies at Inna Parapat Hotel in Covid Pandemic Situation 19.".  The purpose of this research is to find out and analyze the most appropriate strategy in the Covid19 Pandemic situation. This research is descriptive qualitative, with a method of guiding the validity and reliability of instruments and the quality of data collection regarding the accuracy of the ways used to collect data. In qualitative research can be in the form of tests, interview guidelines, observation guidelines, and questionnaires   REFERENCES Arif , M Nur Rianto Al. (2012). Lembaga Keuangan Syariah. Bandung: CVPustaka. Moleong, Lexy. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja. Spillane,James. (1994). Pariwisata Indonesia, Siasat Ekonomi dan Rekayasa Kebuadayaan. Kanisius. Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa –Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi. Offset, Yogyakarta.
  • Dalam masa pandemik wabah Covid 19 ini strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting untuk di lakukan. Dimana dalam mendapatkan hasil yang optimal dilakukannya strategi dalam pemasaran yang memiliki ruang lingkup yang sangat luas antara lain startegi analitis menghadapi persaingan, strategi harga, strategi produk, strategi pelayanan dan sebagainya. Wabah Covid 19 Hal ini memberikan rasa khawatir atau rasa tidak nyaman kepada perusahaan jasa terutama Hotel Inna Parapat yang bergerak dalam bidang jasa akomodasi. Melihat hasil dari identifikasi masalah dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk meneliti dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran pada Hotel Inna Parapat dalam Situasi Pandemi Covid 19.”. Tujuan dari Peneltian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa strategi yang paling tepat dalam situasi Pandemi Covid 19. Dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan metode pedoman validitas dan reliabilitas instrumen dan kualitas pengumpulan data berkenaan ketepatan cara-cara yang digunakan untuk mengumpulkan data.Instrumen dalam penelitian kualitatif dapat berupa test, pedoman wawancara, pedoman observasi, dan kuesioner