Aplikasi Game Edukasi Tarian Daerah dan Rumah Adat Daerah Berbasis Android

Main Author: Rindyana, Elva Yundra
Other Authors: -
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Trilogi , 2020
Online Access: http://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/JISA/article/view/511
http://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/JISA/article/view/511/314
http://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/JISA/article/downloadSuppFile/511/114
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah sebagai media pembelajaran tarian daerah dan rumah adat daerah dan dapat dijadikan sebagai pembekalan masyarakat agar lebih mengetahui tarian daerah dan rumah adat daerah dengan benar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode System Development Life Cycle (SDLC) waterfall suatu metode penelitian yang mempunyai ciri khas pengerjaan setiap fase dalam waterfall harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke fase selanjutnya Alat bantu analisis yang digunakan yaitu Flowchart dan Unified Modeling Language. Perangkat lunak yang digunakan dengan bantuan bahasa pemrograman Java, Editor Android Studio, Android Standar Development Kit, dan Android Development Tools. Kesimpulannya adalah aplikasi ini dibangun agar dapat memberikan kemudahan dalam pembelajaran edukasi tarian daerah dan rumah adat daerah.